KOMISIONER KPU JATIM IKUT BERPARTISIPASI DALAM JURNAL IDE

Terbit Tanggal 10 Juni 2016COVER-jurnal

Surabaya, kpujatim.go.id- Ada yang istimewa pada penerbitan Jurnal Ide Edisi kali ini (edisi Juni-red). Akan hadir satu tulisan menarik yang berasal dari luar kelompok yang berpartisipasi untuk Jurnal Ide bulan ini. Tulisan dengan judul ‘Menakar Peran Ideal Partai Politik dalam Pemilu dan Demokrasi’, yang selaras dengan tema jurnal Ide bulan Juni ditulis oleh Divisi Hukum; Pengawasan SDM dan Organisasi KPU Jatim, Muhammad Arbayanto.

Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, mengaku tulisan karya Arba ini ditulis dengan runtut. “Di dalamnya membahas mulai dari Konsep Dasar dan Perkembangan Sejarah Demokrasi, Partai Politik dalam Pendekatan Ilmu Politik, serta Partai Politik dalam Struktur Kekuasaan di Indonesia,” ujarnya mengapresiasi (10/6/2016).

Gogot menyampaikan juga bahwa di dalam tulisan Arba, syarat akan banyak pengetahuan. “Meski di dalam persyaratan penulisan jurnal Ide dibatasi 3-4 halaman, tulisan rekan Saya ini sudah mampu menghadirkan banyak pengetahuan dan referensi baru bagi pembacanya,” kata Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Jatim ini.

Ditemui di tempat terpisah, Divisi Hukum; Pengawasan SDM dan Organisasi KPU Jatim, Muhammad Arbayanto mengatakan alasannya berpartisipasi dalam Jurnal Ide bulan ini. “Temanya tentang partai politik, selain menarik, Saya juga memiliki tulisan yang sesuai dengan tema yang ada,” jelas pria lulusan Magister Ilmu Hukum, Universitas Indonesia ini.

(AACS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *