KNOWLEDGE SHARING PENGUMUMAN HASIL SELEKSI BADAN ADHOC UNTUK PEMILU DAN PEMILIHAN TAHUN 2024

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id.-  Knowledge sharing merupakan program unggulan yang dilaukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah sebagai ajang berbagi informasi dan pengalaman lintas KPU se Jawa Timur baik di tingkat Komisioner maupun di tingkat sekretariat.

Pagi ini jumat (15/10) kembali diadakan acara tersebut dengan mengambil tema Pengumuman Hasil Seleksi Badan AdHoc Untuk Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, dan yang bertindak sebagai narasumber yaitu Nur Salam yang merupakan Komisoner KPU Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM dari KPU Kabupaten Magetan sedangkan sebagai Pembahas adalah Imam Nawawi Komisoner KPU Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM dari KPU Kabupaten Situbondo.

Nur Salam menyampaikan beberapa materi, diantaranya ketentuan pengumuman mulai dari calon PPK, PPS, KPPS sampai dengan PPDP. selain itu juga perlunya dibentuknya tik teknis yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pengumuman mulai dari teknis pengumuman sampai dengan anggaran, isi pengumuman, naskah dinas, sarana publikasi, format pengumuman. ” pengumuman hasil seleksi memerlukan ketepatan waktu, sarana publikasi yang seluas-luasnya dan meminimalisir masalah ” tutup Nur Salam.

Dilanjutkan dengan pembahasan oleh Imam Nawawi. materi pengumuman ini adalah materi yang paling sering dibahas. ” bagi saya, tahapan perekrutan badan Adhoc ini sangat menarik sebagai tahapan pemanasan karena banyak sekali sorotan dari publik terutama terkait tarik-menarik kepentingan tertentu,” jelas Imam. diawali dengan pamaparan dasar hukum, pengumuman, tahap persiapan, format pengumuman dan hal- hal yang perlu diperhatikan sebelum pengumuman di luncurkan ke publik dan  tata naskah dinas. (Hr).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *