Kinerja KPU, Harus Lebih Ditingkatkan

Foto Rapat Pleno 1

                          Suasana rapat pleno, Senin (20/6) di ruang rapat KPU Sumenep

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id-  Dalam rangka meningkatan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), KPU harus melaksanakan Rapat Pleno dan menyampaikan hasil Rapat Pleno setiap bulan serta pentingnya meningkatkan kedisiplinan seluruh jajaran sekretariat KPU. Demikian, sebagian hasil Rapat Pimpinan (Rapim) Provinsi Jawa Timur dengan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur 15-16 Juni lalu.

Fajar Rahman, Sekretaris KPU Sumenep menuturkan, kedisiplinan seluruh  jajaran sekretariat mutlak diperlukan untuk meningkatkan kinerja kelembagaan KPU Sumenep.  “Untuk merealisasikan itu semua, rapat pleno menjadi media yang efektif bagi komisioner dan sekretariat untuk evaluasi internal, sejauh mana kegitan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di KPU.” Kata sekretaris KPU Sumenep.

Mantan Ketua Umum GP Ansor Sumenep ini, Fajar Rahman,  langsung menginstrusikan para kasubbag untuk menindaklanjuti hasil-hasil rapat pleno dengan memberikan dukungan penuh kepada Komisioner untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Para kasubbag saya minta untuk menyiapkan laporan kegiatan KPU setiap bulan sebelum tanggal 10 (sepuluh). Begitu juga dengan Bendahara supaya menyiapkan laporan realisasi anggaran kepada rapat pleno setiap bulan,” perintah Fajar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Suemenep, A. Warits menuturkan, saya juga diperintah untuk melakukan monitoring terhadap realisasi anggaran, progres kegiatan dan terkait dengan kedisiplinan Kasubag dan seluruh staf sekretariat. “Hasil-hasil rapim harus segera ditindaklanjuti. Tidak ada alasan untuk menunda-nunda. Walaupun dalam suasana sedang menunaikan ibadah puasa. Karena ini sangat penting, untuk meningkatkan kinerja KPU.” Ungkap Waris

KPU Sumenep menggelar Rapat Pleno, senin (20/6) di ruang rapat KPU Sumenep. Rapat Pleno yang dimulai pukul 09.00 Wib itu dipimpin oleh Ketua KPU Sumenep. Hadir dalam rapat itu komisioner lengkap, Sekretaris dan para Kasubbag. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *