KETUA PPS PANAGAN LAKUKAN SOSIALISASI PILGUB 2018 KEPADA IBU-IBU RUMAH TANGGA

Insert: Suasana Sosialisasi PPS Desa Panagan Kecamatan Gapura

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id –  Perhelatan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur periode 2018-2023 semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga Panitia Pemungutan Suara (PPS), kian giat melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan PILGUB Jatim 2018 kepada masyatakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi yang menentukan masa depan Provinsi Jawa Timur selama lima tahun kedepan. Melalui sosialisasi, diharapkan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh KPU.

Dalam kegiatan tersebut, Hozaifah selaku ketua PPS Desa Panagan tidak hanya menyampaikan tanggal pelaksanaan pemilu, namun juga memberikan edukasi politik dengan menekankan bahwa peran aktif masyarakat dalam pemilihan umum memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan bangsa. Menurutnya, dengan terlibat aktif dalam kegiatan pemilu menunjukkan bahwa kita adalah masyarakat yang bertanggung jawab dan peduli terhadap masa depan bangsanya.

Tidak hanya itu, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada 24 Maret 2018 juga menjelaskan tentang cara mengecek kepesertaan yang telah dirilis oleh KPU di website resminya. “Alhamdulillah, setelah kami mengecek di website KPU, beberapa nama masyarakat yang hadir dalam sosialidasi tersebut, semuanya telah terdaftar sebagai peserta pemilu” Ungkap Hozaifah antusias.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri setidaknya 40 ibu-ibu rumah tangga yang semuanya adalah anggota “Kompolan Kadung Taresna” di Desa Panagan yang memiliki anggota sekitar 90 orang, (HZ-GAPURA/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *