KETUA PPK SUPERVISI KINERJA PPDP

Insert: petugas PPDP saat melakukan pencoklitan yang didampingi olek ketua PPK

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuputih Kabupaten Sumenep ikut melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap calon pemilih Pilkada Jawa Timur 2018.(20/1). Ketua PPK mendatangi Ketua Partai Demokrat bersama dengan PPS dan PPDP. Syukur pada kesempatan tersebut tidak ada kegiatan kepartaian sehingga PPDP bisa mencoklit bapak Rahem selaku ketua anak cabang partai Demokrat “alhamdulillah saya bisa bertemu panjenengan sekaligus kami dapat memonitoring kerja PPDP dibawah,” kata Ketua PPK di kediaman Ketua Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut ayah rayhan Firdaus juga menyebutkan bahwa PPS telah diamanhkan untuk mempampang banner terkait dengan Verivikasi Parpol dan lain-lain, sehingga masyarakat juga sadar terhadap tahapan Parpol yang sudah ditentukan oleh KPU.

Pemutakhiran data pemilih yang secara teknis berupa coklit ke masing-masing calon pemilih itu dijadwalkan selama 30 hari, yakni 20 Januari hingga 18 Februari 2018. Kegiatan Coklit serentak 20 januari 2018 adalah momentum langkah “kami juga meminta kepada masyarakat terutama ketua Demokrat juga ikut mensosialisasikan PILGUB JATIM, sehingga partisipasi masyarakat meningkat dan tidak ada lagi yang namanya GolPut” kata Syamsi, menerangkan.

Ia menjelaskan, coklit juga menjadi sarana bagi jajaran KPU Ke bawah sampai PPDP di semua daerah untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada Jawa Timur 2018 kepada calon pemilih. (Mahrus/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *