KETUA PPK KALIANGET PASTIKAN PPDP SIAP BEKERJA

Insert: suasana Bimtek kepada PPDP yang dilakukan PPK di PPS Kalimook.

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Mendekati Coklit serentak pada Tanggal 20 Januari 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget sudah tuntas memberikan pembekalan terhadap tujuh Panitia Pengumutan Suara (PPS) serta Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) di masing-masing PPS.

Bimtek mulai dilakukan dari tanggal 16 hingga 18 Januari 2018, ditiap-tiap PPS oleh PPK Kalianget dengan waktu yang tidak bersamaan. Materi yang diberikan mengacu pada Buku pedoman PPDP dan hasil Bimtek yang diberikan KPU Sumenep kepada PPK Kalinget. Sedangkan, Tujuannya, agar PPDP siap bekerja dan melaksaan tugas pada tahap Pencoklitan secara tepat dan benar. “Alhamdulillah, semua PPS dan PPDP sudah selesai kita bekali melalui Bimtek sehingga siap kerja melakukan tahapan coklit,” ungkap Ketua PPK Kalianget, Moh Suadi, Jum’at (19/01).

Menurutnya, pada Tanggal 20 Januari 2018 akan dilaksanakan coklit serentak se Indonedia, termasuk di Kabupaten Sumenep. Sehingga dengan demikian, pihaknya optimis PPDP di masing-masing PPS yang ada di Kecamatan Kalianget siap bekerja secara maksimal sesuai tahapan dan aturan.

Ia juga berpesan, agar PPS selalu melakukan koordinasi dengan PPK, jika ada kendala yang didapat oleh PPDP yang bertugas dimasing-masing Desanya.”PPS tetap harus dampingi atau monitor PPDP, segera koordinasi jika ada yang perlu di diskusikan dengan PPK,” tukasnya.

Sebab, sambung Suadi tahapan pencoklitan ini sangat urgen. Jangan sampai ada kesalahan pendataan, harus betul-betul telaten dan cermat. Sehingga, hasilnya benar dan sesuai serta tanpa ada kendala.

Selain itu, ia juga berharap PPDP dapat pula melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang hendap di datanginya, agar turut serta mensukseskan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur (Pilgub dan Wagub) Jawa Timur (Jatim) Tahun 2018. “Mensukseskan Pilgub Jatim 2018 ini, artinya masyarakat pada tanggal 27 Juni 2018 yang lupa ke TPS untuk melakukan pemilihan,”pungkasnya. (PPK Kalianget/AP/ZW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *