KETUA PPK KALIANGET PASTIKAN PENGUMUMAN DPS SUDAH TEMPEL

Insert: PPK saat mendampingi PPS melakukan Penempelan DPS

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget Kabupaten Semenep, memastikan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilgub Jatim 2018 terpasang di tempat strategis, yang dilakukan oleh masing-masing PPS se Kecamatan Kalianget.

Hal tersebut dipastikan, saat Anggota PPK melakukan Pemantauan terhadap tempat-tempat strategis Penempelan DPS oleh masing-masing PPS. “Kami membagi Anggota dan turun langsung melakukan pengecekan,” kata Moh Su’adi, Ketua PPK Kalianget, Senin, (27/03).

Lebih lanjut Sua’adi menerangkan,” tujuan Penempelan DPS agar masyarakat tahu dan bisa mengecek langsung pada Pengumuman tersebut. Sehingga, dapat diketahui apakah masyarakat sudah betul-betul terdaftar dalam DPS atau masih belum.

Jika masih belum masuk DPS, maka masyarakat harus melaporkan atau berkoordinasi dengan PPS dimasing-masing Desa. Untuk batas waktu Pengumuman DPS dan Tanggapan masyarakat hingga Tanggal 2 April 2018,” Katanya.

Setelah ada Laporan dan Tanggapan dari masyarakat, selanjutnya ada Tahap Perbaikan DPS,  jadwal Tahapan mulai dari tanggal 03 sampai tanggal 07 april. Baru kemudian, pada tanggal 08 hingga tanggal 10 April, dilakukan Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan Tingkat Desa. Kemudian Hasil Perbaikan di sampaikan kepada PPK,” Imbuhnya.

Hasil pencoklitan melalui PPDP  hingga menjadi DPS se Kecamatan Kalianget berjumlah total 30.743 ribu, dengan rincian,  Laki-laki sebanyak 14.415 Pemilih. Sedangkan Perempuan sebanyak 16.328 Pemilih. (AP/PPK Kalianget/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *