APEL KESIAPAN GERAKAN COKLIT SERENTAK DI PULAU RAAS

insert: apel kesiapan di kecamatan Raas

Raas-Sumenep,-.Hari sabtu (18/07/2020), merupakan hari dimana tahapan coklit serentak se Indonesia oleh penyelenggara pemilihan serentak tahun 2020 oleh KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/kota, PPK, PPS dan PPDP Seluruh Indonesia diwilayah masing-masing. secara bersama menggelar Apel Gerakan Coklit Serentak (GCS), sebagai bentuk kesiapan coklit untuk mensukseskan Pemilihan serentak pada 9 desember tahun 2020 mendatang.

Tidak ingin kalah kompak dan meriah dengan penyelenggara lain, PPK Kecamatan Raas juga menggelar Apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang juga dilakukan oleh PPS dan PPDP se kecamatan Raas di Kantor kesekretariatan masing-masing. Apel Gerakan Coklit Serentak ini digelar sebagai bentuk kesiapan PPK, PPS dan PPDP di Kecamatan Raas melakukan tahapan Pencoklitan. Selain itu juga menharap  kepada masyarakat agar ikut serta dalam mensukseskan Pemilihan Bupati danw Wakil Bupati Sumenep, dengan cara menjadikan dirinya terdaftar dalam daftar pemilih tetap. dimulai dari ikut serta dalam gerakan klik serentak pada tanggal 15/07/20. Serta menyambut Petugas Pemutaakhiran Data pemilih yang akan datang untuk melakukan pencoklitan ke Rumah-Rumah warga pada tanggal 18/07/20. serta ikut dalam mengusulkan warga yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara.

Pendopo kecamatan sebagai kesekretariatan PPK adalah tempat yang starategis sebagai tempat pelaksanaan Apel GCS oleh PPK sendiri, dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Sebagai bentuk koordinasi dan apresiasi, Apel serentak oleh PPK. dihadiri oleh Camat, Kapolsek, koramil , Panwascam Raas dan stake holder. Sebagaimana disampaikan Oleh Aktifis Muda Raas, Selaku PPK Raas Divisi Parmas Asdariyah MR menyampaikan. “Kebersamaan ini merupakan kerja sama dan sama-sama kerja sebagai bentuk aplikasi kesadaran tanggungjawab kami; PPK selaku penyelenggara, FORPIMKA Kecamatan Raas selaku pengaman dan Panwascam selaku pengawas pada setiap Pemilu yang diselenggarakan. Melalui kesadaran inilah bagaimana hubungan ini harus terus dibagun dan dirawat sebaik mungkin guna mencapai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Aman, lancar dan terkendali.”

Di siai lain Ach. Jatim PPK Divisi Teknis menambahkan bahwa “Acara pada Apel GCS. tersebut diawali dengan  3 langkah gerakan memakai masker, serta di ikuti Oleh PPS dan PPDP. dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penularan Virus Covid ’19. Adapun pelaksanaan Apel GCS. tersebut dilaksanakan kurang lebih 30 menit, dan acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar. (raasisland)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *