KETUA KPU JATIM AJAK SUKSESKAN KEBIJAKAN KPU RI

Terbit Tanggal 15 Juni 2016 17:57

Batu, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) saat ini memiliki kebijakan besar yang membeutuhkan kerja sama dari seluruh KPU di berbagai tingkatan, baik dari pusat, provinsi sampai dengan kabupaten/ kota. Kebijakan besar itu adalah memperbaiki kinerja KPU.

Mengingat perlunya suksesi dari segala pihak, Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito melalui sambutannya dalam pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) di KPU Kota Batu hari ini (15/6), mengajak seluruh KPU kabupaten/ kota di Jawa Timur untuk bersama-sama bekerja sama menyukseskan kebijakan KPU ini. “KPU RI sekarang bertekad memperbaiki kinerja KPU. Dalam rangka itu, KPU Provinsi Jawa Timur mengawalinya dengan mengeluarkan keputusan terkait kewajiban bagi KPU kabupaten/ kota untuk melakukan Rapat Pleno setiap bulannya, dan kewajiban bekerja penuh waktu bagi anggota KPU,” papar Eko (15/6/2016) dalam sambutannya.

Bekerja penuh waktu ini dalam artian anggota KPU tidak boleh merangkap jabatan atau pekerjaan di lembaga lain, selain di KPU. Lembaga lain yang dimaksud seperti pada BUMN, BUMD atau lembaga swasta. Sehingga fokus pekerjaan pada KPU dan tidak menjadikan pekerjaan di KPU sebagai pekerjaan sampingan. Bekerja di KPU hanya pada saat sedang ada tahapan pemilu atau pilkada saja.

“Jadi anggota KPU ada atau sedang tidak ada tahapan pemilu atau pilkada tetap bekerja dan ke kantor sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan. Upaya-upaya yang diputuskan KPU Jatim ini merupakan bagian dari proses perbaikan kinerja. Perbaikan kinerja dalam hal ini pun akan menjadi laporan KPU Provinsi ke KPU RI,” jelas Ketua KPU Jatim.

(AACS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *