KERJA ON TIME, PPS GAPURA TENGAH

Insert: PPS Gapura Tengah saat Validasi akhir hasil kerja PPDP

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Setelah Pelaksanaan Coklit berakhir pada 20/02/2018 kemarin, PPS Gapura Tengah langsung tancap gas guna merampungkan Data Pemilih yang telah dicoklit oleh PPDP. (21/2).

Hasil Coklit yang dilakukan PPDP diserahkan kepada PPS Gapura Tengah, untuk selanjutnya dilakukan Pemilahan sesuai Kategori dalam Buku Kerja PPS. Buku Kerja PPS merupakan acuan dalam menyusun Daftar Pemilih dalam Pilgub Jatim Juni mendatang.”

Sesuai Tahapan Pilgub Jatim, Tanggal 23 Februari, merupakan batas akhir Penyetoran Daftar Pemilih hasil Coklit dari PPS ke PPK. Dari tengngang waktu Tiga hari ini, PPS harus kerja ekstra, teliti, guna menghasilkan Data yang Valid. Validitas Data merupakan salah satu ukuran dari Kwalitas kerja PPS, apakah bekerja dengan baik atau tidak, maka kerja PPS, bisa dilihat dari apa yang dihasilkan dalam Pendataan sampai Penyusunan Daftar Pemilih hasil Coklit tersebut.

Anggota PPS Divisi Pendataan Hambali mengatakan, bahwa kita harus Mengecek satu persatu dari hasil Coklit yang telah dilakukan PPDP. Menurutnya, kesalahan Data atau Penempatan tanda Coklit, baik yang meninggal atau pindah Domisili dan lain-lain, bisa keliru penempatan, artinya kita (PPS), harus lebih ekstra hati-hati lagi dalam menyusun Calon Daftar Pemilih dalam Pilgub mendatang.

Dengan demikian, kerja Kolektif sangat membantu mengecilkan kesalahan, dalam Penyusunan Daftar Pemilih ini. Semua ini kita lakukan agar Daftar Pemilih untuk Desa Gapura Tengah 100% bisa dipertanggungjawabkan kevaliditasannya, semoga. Wallahu A’lam.” (ARB-AQ/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *