KAWAL PARTISIPASI MASYARAKAT, PPS LONGOS GANDENG PERANGKAT DESA MENDATANGI FORUM WARGA

Insert: PPS Longos saat melakukan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Longos telah berpartisipasi dalam mensosialisasikan Pelaksanaan PilGub 2018. Kali ini menghadiri rutinitas Kompolan warga Desa, Rabu (28/03), bertempat di Kediaman Bapak Abdullah.

“Setelah menyelesaikan Tahapan Pilgub, disela Pencermatan DPS, kami melakukan Sosialisasi Turba ke warga Longos untuk memilih di Pilgub nanti. Tujuannya, agar Partisipasi masyarakat Longos meningkat dari Tahun-Tahun sebelumnya ,” Tutur Achmad Fikri Syah, Ketua PPS Longos.

Achmad Fikri Syah menambahkan,” pentingnya Sosialisasi adalah untuk memberitahu kepada masyarakat, yang notabene memiliki pendidikan yang rata-rata hanya Lulusan SD/SR dulu. Sehingga PPS Longos merasa sangat perlu, diadakannya Sosialisasi tersebut, guna memberikan Pemahaman Prosedur dan Proses selama Pilgub 2018 ini. Baik dari Tahapan Pendataan, Pemutakhiran, sampai Pemilihan pada Tanggal 27 Juni 2018. Oleh karena itu, semua merupakan kunci keberhasilan kita, untuk meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam Memilih.

Kami melakukan Komunikasi yang Inten terhadap Kadus dan Ketua RT/RW setempat, untuk membantu kami dalam melakukan Sosialisasi Pilgub 2018. Kegiatan ini kami memang menitikberatkan kepada rutinitas warga, meliputi Kompolan Sholawat, Yasinan, Dibaan, RK bahkan Kompolan Muslimat yang ada di Desa kami,” Tandasnya. (Ppk Gapura/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *