KAMPANYEKAN ANTI GOLPUT, PPS LEMBUNG BARAT GANDENG PENGURUS OSIS MA AR-RAHMAN

Insert: PPS Lembung Barat saat Sosialisasi Pilgub Pada Pemilih Pemula.

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Salah satu tolak ukur kesuksesan Pilgub Jatim 2018, di antaranya bisa dilihat dari seberapa besar Prosentase kehadiran masyarakat, menggunakan Hak Pilihnya pada Tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Untuk meningkatkan Partisipasi masyarakat tersebut, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Lembung Barat, mengadakan acara Sosialisasi dan Kampanye Anti Golput, dengan melibatkan Pengurus Osis MA Ar-Rahman bertempat di Aula PP Ar-Rahman Desa Lembung Barat. Senin, (5/3).

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh 35 orang Peserta, yang terdiri dari unsur PPS, PPL dan Pengurus OSIS Ar-Rahman. Dalam Sambutannya Efendi selaku Ketua PPS Lembung Barat menyampaikan, Tentang pentingnya Pendidikan Politik  dalam upaya meningkatkan Kesadaran masyarakat, dalam menyalurkan Hak dan Aspirasi Politiknya, terutama bagi Pemilih Pemula.

“Pemilih Pemula yang saya maksud adalah, Pemilih yang baru mencapai umur 17 Tahun, dan belum pernah menggunakan Hak Pilihnya, sebagaimana dijelaskan dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2017″. Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Gani Ketua PPK Lenteng yang hadir sebagai Pemateri dalam acara tersebut, menyampaikan beberapa hal kepada Peserta, diantaranya mengenai waktu Pelaksanaan Pilgub Jatim, Nama dan  Nomor Urut Calon, serta Tahapan-Tahapan yang yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Penyelenggara Pemilu.

“Selanjutnya, kami mengajak adik-adik yang hadir disini, untuk turut membantu kami dalam mensosialisasikan Tahapan Pilgub Jatim, kepada masyarakat luas dan mengkampanyekan Anti Golput di Pilgub Jatim 2018″. Pungkas Gani.

Acara ini berjalan sukses, terlihat dari antusias Peserta mengikuti jalannya acara sampai selesai pada pukul 12.00 WIB. (Jeff/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *