JELANG PEMILIHAN BUPATI, KPU SUMENEP RAKOR DENGAN FORKOPIMDA

kpud-sumenepkab go.id – Bupati Sumenep Busyro Karim, mengundang seluruh Forkopimda dalam rangka Rapat Kordinasi Pimpinan Daerah dan Legislatif dalam Format Otonomi Daerah Bulan Januari 2020. Acara tersebut bertempat di ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jum’at, (24/1/2020).

Pada kesempatan terebut KPU Kabupaten Sumenep menugaskan Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Dr. Rahbini, untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Tujuan dari kegiatan tersebut sebagaimana undangan yakni untuk sinergitas antar berbagai pihak demi terselenggaranya tercapainya Kabupaten Sumenep aman, tentram, dan damai serta juga dalam rangka Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 agar berjalan tertib, lancar, aman & sukses sesuai dengan harapan semua pihak.

Dalam rapat tersebut semua pimpinan daerah dan legislatif memberikan masukannya baik dalam hal permasalahan, solusi, dan rencana tindak lanjut, baik dari KPU Kabupaten Sumenep, Bawaslu Kabupaten Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, Polres Sumenep, Sekretariat DPRD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Sumenep, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumenep, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumenep.

“Sebelum memberikan masukannya, masing- masing dari instansi terkait tersebut terlebih dahulu mempresentasikan materinya,” kata Rahbini.

Menurut Rahbini, untuk KPU Kabupaten Sumenep memberikan masukan forum tersebut terkait disparitas Honorarium badan Ad Hoc agar di rasionalisasi dan sesuai dengan kebutuhan anggaran dalam aturan terbaru serta dikordinasikan kembali dengan pemerintah daerah untuk penambahannya.

“Masukan dari Bakesbangpol ke KPU agar lebih banyak mengadakan pendidikan politik kepada masyarakat baik di daratan maupun kepulauan demi suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020,” jelasnya.

Untuk diketahui Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 yang akan dihelat secara serentak di Indonesia. (dek/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *