JELANG DPSHP, PPS DARAMISTA GELAR FSW

Insert: PPS Daramista saat adakan forum sosialisasi DPS

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Menjelang Tahapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Daramista Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep mengadakan Forum Sosialisasi Warga untuk mengecek dan mencermati Daftar Pemilih Sementara. Minggu, (01/04).

Dalam kegiatan ini, PPS Daramista mengundang PPK Lenteng, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Kades, Kadus, Tokoh masyarakat,  Tokoh pemuda, Tokoh Perempuan dan PPL yang bertempat di Balai Desa Daramista.

Dalam sambutannya, Maria ulfah Ketua PPS Desa Daramista menjelaskan,” mengenai Pencocokan dan Penelitian Data, PPS sudah membekali dan mewanti-wanti para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), untuk benar-benar teliti dan selalu melakukan Koordinasi dengan PPL, Register Desa dan Kepala Dusun.

“Adapun Jumlah Pemilih berdasar Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang kami terima dari KPU Sumenep berjumlah 2.312 orang. Kami minta jika ada masyarakat yang memenuhi syarat tapi belum terdaftar, mohon disampaikan dalam Forum ini atau nanti disampaikan ke Sekretariat PPS”. Jelasnya.

Sementara itu Hamdan Anggota PPK Lenteng (Divisi Mutatlih) memberikan sambutan, pada acara ini menyampaikan,” bahwa kegiatan Forum Sosialisasi Warga dengan mengusung tema “Ayo Cermati DPS” dilakukan secara Serentak oleh 20 PPS se Kecamatan Lenteng.

“Kegiatan ini kita lakukan guna memperoleh data yang akurat, mutakhir dan Konprehensif dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Privinsi Jawa Timur Tahun 2018,” Jelasnya.

Samsul, PPL Desa Daramista menambahkan,” Saya berharap kepada PPS Desa Daramista, agar setiap masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk memilih, agar didata  dengan baik dan sesuai dengan fakta yang ada,  agar bisa menggunakan Hak Pilihnya pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018 nanti”. Pungkasnya. (Jf/Ulf/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *