JELANG COKLIT SERENTAK, KPU SUMENEP GELAR RAPAT KERJA.

Insert: Suasana Rapat Kerja KPU Sumenep Bersama PPK Se Kabupaten Sumenep

Giligenting, kpud-sumenepkab.go.id, – Memasuki pelaksanaan tahapan Pilkada Jatim 27 Juni 2018 mendatang, yaitu pencocokan dan penelitian (Coklit; red) serentak se-Indonesia pada tanggal 20 Januari 2018 oleh KPU RI disikapi serius oleh KPU Sumenep dengan mengadakan Rapat Kerja Komisi Pemilihan Umum Sumenep dan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Sumenep hari ini Kamis (18/1), bertempat Aula Gedung STKIP Sumenep.

Diadakan Rapat Kerja KPU Sumenep dan PPK Se-Kab. Sumenep dimaksudkan untuk lebih memantapkan dan mensinergikan pelaksana Pilgub Jatim mulai tingkat PPK, PPS dan PPDP. Demikian disampaikan Ketua KPU Sumenep, A. Waris dalam sambutan pembukaannya. Pihaknya meminta, agar PPK dan PPS juga kesekretariatan hendaknya saling percaya, melengkapi dan saling bekerja sama dalam melaksanakan semua tahapan, sebentar lagi tanggal 20 Januari sampai 17 Februari 2018 ada coklit serentak oleh KPU. RI. “karenanya, saya berharap PPK untuk Betul-betul mengawal coklit ini, pastikan PPDP paham dengan tugasnya”, pintanya.

Komisionir KPU. Sumenep Dr. Rahbini yang juga Div. Data dan Muntarlih dalam penyajian materinya berharap kepada PPK se-Kab. Sumenep, hendaknya petugas PPDP yang sudah dibentuk dalam melaksanakan pencoklitan benar-benar bekerja, Pendataan pemilih harus sesuai PKPU mulai dari nama, nik, nkk dan pastikan ber e-KTP. Ia, menambahkan supaya PPDP juga melakukan komunikasi kepada ketua RT, Kadus bahkan Kades sekalipun demi suksesnya pencoklitan ini. “PPDP ini ujung tombak, karena dari coklitnya akan menjadi DPS dan DPT dalam Pilgub Jatim nanti”, tambahnya.

Anggota PPK Giligenting, Salamet Readi usai acara menuturkan, sangat terbantu dan mendapat penyegaran kembali dengan digelarnya rapat kerja Komisi Pemilihan Umum Sumenep dan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kab. Sumenep.  “dengan raker ini, ada semangat baru pada kami sebagai peserta terutama PPK Giligenting untuk melakukan tahapan Pilgub Jatim terutama pencoklitan”, ungkapnya. Sementara, pantauan media ini, peserta rapat kerja yang terdiri dari PPK, sekretaris dan kesekretariatan Se-Kab. Sumenep terlihat sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh komisionir KPU. Sumenep secara bergiliran. (PPK/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *