INILAH AKSI BASIS PEREMPUAN DI KELOMPOK TADARUS

Insert: Relasi perempuan saat sosialisasi pemilu 2019

Relasi,- Relawan demokrasi Basis Perempuan terus beraksi, kali ini kelompok tadarusan desa Aeng Merra kec. Batu Putih, selasa,11/03/2019.

“Mbak-mbak sekalian dipemilu yang akan datang ada lima kertas suara berbeda yang harus di coblos, yaitu surat suara untuk DPRD kab/kota wana hijau, DPRD Provinsi biru, DPR RI warna kuning, DPD RI warna merah dan PILPRES warna abu-abu,”

Fauzan menjelaskan. Sosialisasi ini rupanya mendapat apresiasi dari kelompok tadarus salah seorang diantaranya Pipin, perempuan tamatan aliyah ini mengaku belum paham dengan ragam surat suara.

“Maaf ya mas, saya masih bingung dengan banyaknya calon di setiap partai yang itu hanya mencantumkan nama-nama tanpa ada foto sepeti DPD RI dan PILPRES, tapi kalau ada sosialisasi seperti ini secara perlahan kebingungan saya berkurang”
katanya sumringah.

Diakhir acara, Fauzan menghimbau pada warga khususnya para pemilih perempuan agar menjadi pemilih cerdas, jujur, berani dan bertanggung jawab. Termasuk berani menangkal politik uang dan berita-berita hoax yang hanya akan membuat kisruh di masyarakat.

*Fauzan/Relasi Basis Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *