INDRA, PEMILIH DISABILITAS MENCERMATI PAPAN PENGUMUMAN DPS DI BALAI DESA BANJAR TIMUR

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Daftar pemilih sementara sudah disebar di tempat-tempat strategis. Namun ada hal lain yang lebih menyita perhatian. Yakni Indra, Pemilih Disabilitas Tuna Daksa. Dengan semangat Demokrasinya, dia mengecek namanya di papan pengumuman DPS di Balai Desa Banjar Timur pada hari Selasa (03/04).

“Saya sangat mengapresiasi sekali. Semangat Demokrasinya begitu tinggi.” ujar As’adur Rofiki PPS Banjar Timur. Semangat semacam ini perlu kiranya ditularkan kepada yang lainnya. Guna meningkatkan partisipasi publik pada Pilgub Jatim 2018.

“Mungkin hanya sekedar mengecek DPS kelihatannya sepele dan biasa-biasa saja. Namun perlu kita ketahui bersama, Mengecek DPS itu berarti memastikan namanya terdaftar sebagai Pemilih. Dan ini merupakan langkah awal dalam berpartisipasi dalam Pilgub Jatim 2018.” Sambung Horri Ketua PPS.

Di lain pihak, Indra juga menyampaikan pendapatnya, Bagi Indra, Fisik boleh cacat, tapi semangat Demokrasi jangan. Demi nasib Jawa Timur 5 tahun kedepan. “Kalau bukan kita siapa? Kalau bukan sekarang kapan.” Tegas Indra seperti mengutip falsafah Yunani. (AG/Gapura/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *