IJIN KE KADES UNTUK PENEMPELAN APS, PPS MUANGAN KECAMATAN SARONGGI: INI NIHILISASI PERMASALAHAN

Insert: Penempelan Bahan Sosialisasi PPS Desa Muangan

Saronggi, kpu-sumenepkab.go.id – Menjelang Pilgub Jatim 2018, Panitia pemungutan suara (PPS), Desa Muangan, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur melakukan penempelan Bahan Sosialisasi, yang dimulai dari Pintu Masuk RT 001 Dusun Solot desa Muangan sekitar pukul 16.00 WIB, (04/04). Proses penempelan APS dimulai dengan silaturrahim dan mengantarkan surat permohonan ijin ke Kepala desa Muangan sekaligus pamit untuk menempelkan APS di Tempat Strategis di Desa Muangan. PPS Muangan juga melakukan hal serupa yaitu sowan dan pamit kepada tokoh masyarakat sekitar yang akan ditempeli APS.

Ketua PPS Desa Muangan Ferli Wahyudi menyampaikan, prosesi Penempelan Alat Peraga Sosialisasi sudah melalui prosedur yang benar. Kita sudah pamit dan mengajukan surat ijin penempelan APS. Ini dilakukan sebagai upaya Nihilisasi Masalah terutama di Perijinan. “Prosesi Penempelan Alat Peraga Sosialisasi kita sudah usahakan melalui prosedur yang benar. Kita sudah pamit dan mengajukan surat ijin penempelan Bahan Sosialisasi. Ini dilakukan sebagai upaya kooordinasi antara PPS dengan Kepala Desa dan meminimalir masalah terutama di Perijinan,” Ujarnya serius.

Ferli Wahyudi menambahkan di sela-sela sowan ke tokoh masyarakat, bahwa Bahan Sosialisasi di desa Muangan diusahakan akan dipasang  ditempat-tempat strategis seperti pintu masuk dan poskamling tempat kongkownya kaula muda. “Bahan Sosialisasi kita  usahakan dipasang  ditempat-tempat strategis seperti pintu masuk dan poskamling tempat kongkownya kawula muda, agar mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat ” ujarnya kalem, (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *