HINDARI KESALAHAN, RELASI TEMUI IBU-IBU

Insert: relasi basis perempuan saat sosialisasi 

Relawan Demokrasi Basis Perempuan – Relawan demokrasi (relasi) Sumenep mendatangi rumah-rumah warga khususnya warga yang masih kebingungan menghadapi pemilu serentak, Rabu 17 April 2019 mendatang. Seperti yang dilakukan Fauzan, salah seorang relawan demokrasi di hadapan Muslimat Tadarus Alquran Desa Giring Kecamatan Manding (13/2).Kepada ibu-ibu, fauzan, demikian sapaan akrabnya, menyampaikan beberapa teknis menyangkut Pemilu 2019. Seperti pentingnya Pemilu dan partisipasi warga.

Selain itu, fauzan juga menjelaskan teknis mencoblos. “Ibu-ibu sekalian, nanti pada Pemilu mendatang ada lima kertas suara berbeda yang harus dicoblos. Yaitu surat suara untuk DPRD Sumenep, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI dan Pilpres,” katanya.

Meskipun diberi penjelasan, masih ada ibu-ibu yang merasa kebingungan. “Awalnya saya masih bingung pak. Tapi insyaallah kalau ada sosiaslisasi seperti ini kebingungan saya berkurang,” kata Fatimah.Menurut Fauzan, sosialaisasi tersebut diharapkan warga menjadi lebih paham. “Bagaimana warga mengetahui cara-cara memilih pada pemilu serentak 17 April mendatang.Warga juga diminta agar menjadi pemilih yang cerdas, jujur, berani dan bertanggungjawab. Berani menolak money politic, politik sara dan berita hoax.(Fausan/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *