HELMI YUNISTIA, SOSOK PPDP SIAGA

Insert: PPS Paloloan saat Rapat Koordinasi dan Sosialisasi pada Forum Warga

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Tugas kami belum berakhir, mungkin penggalan kata tersebut dapat mewakili kerja dara satu ini. Sosok PPDP TPS 4 Desa Paloloan Gapura, yang sangat militan. Baru pertama kalinya ditunjuk sebagai PPDP, oleh PPS Paloloan, merupakan pengalaman yang banyak memberikan pelajaran baginya. Pertama, dia mendapati bahwa untuk mendapatkan Data Pemilih yang benar, tidak semudah yang dia bayangkan, kedua adalah rumitnya proses demi proses PILGUB Jatim ini. Akan tetapi, Yunistia yang memiliki wajah Oriental dan mungil ini, tidak patah semangat untuk menuntaskan kewajibannya sebagai PPDP, rumah demi rumah dia datangi, dan terus mengecek berbagai Data yang dibutuhkan, baik mulai dari KK dan KTP  elektronik warga.(01/04).

Dirinya akan membuktikan, bahwa dia mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, dengan menyiapkan mental dan keberanian, dalam menghadapi masyarakat, karena faktanya tidak sedikit dari masyarakat ketika didatangi kerumahnya untuk di data, menanyakan tentang data bantuan atau uang politik.“Saya sangat amat terkejut dan heran , melihat kondisi masyarakat tersebut,” Ucapnya. Kadang kondisi tersebut membuatnya minder dan seakan ragu, untuk datang pada setiap rumah, yang akan di data, namun alhasil, ternyata dia mampu menyelesaikan tugasnya dengan tuntas.

Semangat yang ada dalam dirinya, yang membuat salah satu Anggota PPS Paloloan, Masjudi merasa bangga.“Di usianya yang masih muda, dia sudah memiliki semangat dan etos kerja, yang sangat baik dan bertanggung jawab, dan ini harus terus di motivasi,” Ungkapnya. Pada acara Pencermatan DPS Desa Paloloan, Yunistia pun turut diundang, untuk membacakan DPS TPS 4. Di hadapan PPS, PPl, dan Kadus se Desa Paloloan. Dan dirinya selalu siaga kapan pun, apabila dibutuhkan oleh PPS untuk mengkonfirmasikan setiap perbaikan data warga Paloloan.“Saya akan selalu bersedia, apabila tenaga saya dibutuhkan oleh PPS paloloan, untuk membuktikan bahwa saya adalah warga siaga dan Pemilih yang berdaulat,” Ucapnya dengan penuh senyum. (Jho/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *