HARI PERTAMA PEYERAHAN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN, BELUM ADA “PENAMPAKAN”

insert: ilustrasi

kpusumenep.go.id,-. Hari Rabu (19/2) sampai dengan Minggu (23/2)  merupakan masa penyerahan syarat  dukungan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020 dari perseorangan. Akan tetapi berdasarkan pengamatan di lapangan dan koordinasi dengan Rahbini komisioner KPU Kabupaten Sumenep yang menjadi leading sektor pendaftaran calon, menyampaikan bahwa belum ada pihak-pihak yang menghubungi terkait kesiapan dalam penyerahan dukungan.

“Kalau yang melakukan koordinasi memang sudah ada, akan tetapi hanya sebatas koordinasi belum sampai ke tahap selanjutnya. Karena sampai saat ini belum ada yang menyerahkan surat mandat sebagai pintu masuk dalam sistem administrasi dalam mengolah data dukungan,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa cara penyerahan berkas  dukungan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Mereka harus menyerahkan surat mandat terlebih dahulu kepada KPU Sumenep, setelah itu KPU Sumenep akan memberikan username dan pasword yang nantinya akan digunakan untuk melakukan input data dukungan ke dalam aplikasi sistem pencalonan (SILON KPU).

Seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu, bahwa jumlah syarat dukungan untuk maju melalui calon perseorangan harus mengumpulkan data berupa foto copy E-KPT yang ditempel di format yang telah ada sebanyak 65.458 dukungan. (Raf/Heru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *