HARI PERTAMA PENDAFTARAN KPPS PEMILU 2019 DISERBU MASYARAKAT

Insert: PPK Pragaan saat monitoring pendaftaran KPPS di PPS Karduluk

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id –  Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pragaan melakukan monitoring terhadap kegiatan Pendaftaran rekrutmen KPPS secara serentak yang dilaksanakan seluruh PPS, Rabu 06/03/19 di semua Desa di Kecamatan Pragaan .

Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 sudah semakin dekat, sebagai pelaksana garda terdepan dalam rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi terbesar yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, maka perlu direkrut calon Anggota KPPS untuk melaksanakan kegiatan Pemilu serentak pada taggal 17 April 2019 mendatang. Tahapan Rekrutmen KPPS yang sudah dilakukan mulai dari pengumuman terbuka yang di mulai tanggal 28 Februari sampai 5 Maret. 7 Hari masa pendaftaran mulai tanggal 6- 12 Maret.

Shadiq selaku perwakilan PPK Pragaan menyampaikan bahwa pengumuman terbuka tentang rekrutmen KPPS pemilu serentak tahun 2019 mendapat respon positif dari masyarakat untuk ikut andil sebagai penyelenggara pemilihan umum terbukti berdasarkan pantauan dilapangan seperti di desa Karduluk yang sudah mendaftar mencari 125 orang, pragaan daya 65 “orang dan rata disemua desa sudah lebih diatas 20 orang. Kita berharap hasil rekrutmen KPPS ini mampu menjadi penyelenggara pemilu yang berkwalitas dan mempunyai integritas yang tinggi dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2019.

Sesuai dengan tahapan Rekrutmen KPPS pendaftaran akan ditutup tanggal 12 maret, setelah proses pendaftaran dilakukan penelitian administrasi selama 7 Hari, Pengumuman hasil penelitian, masukan dan tanggapan masyarakat, Pengumuman hasil seleksi, dan penyampaian hasil seleksi paling lambat 7 hari sebelum hari H yaitu tanggal 10 april. (SQ/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *