HADIRKAN APARAT DESA DAN PPL, PPS LARANGAN PERRENG GELAR PLENO PENETAPAN DPSHP

Insert: Suasana Rapat Pleno Terbuka

Pragaan, kpu-sumenepkab.go.id – PPS Larangan Perreng telah melaksanakan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Penetapan ini adalah serangkaian data menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT). Semua yang hadir dalam penetapan DPSHP ini adalah semua PPS berserta staf, semua perangkat desa, dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang bertempat di ruang rapat kantor desa larangan perreng, (09/04).

Penetapan DPSHP ini hasil dari tanggapan dari semua warga berdasarkan pencermatan daftar pemilih sementara (DPS) oleh warga yang di sosialisasikan beberapa waktu lalu. Untuk itu, data DPSHP benar-benar dikelola dengan baik agar menjadi data yang valid. Seperti yang di sampaikan M. Wasli selaku anggota PPS, “Kami sudah berusaha maksimal dalam sosialisasi “AYO CERMATI DPS” supaya semua warga benar-benar mencermati DPS tersebut, dan sampai saat ini kami sudah upaya gerak cepat dalam pengaduan warga, hari ini kami sudah merampungkan segala bentuk pengaduan warga dan di kelelola menjadi DPSHP.” paparnya.

“Upaya dalam pengelolaan DPSHP ini sudah kami cermati dengan baik, namun ada beberapa data ganda dengan warga desa lain, yang kami temukan dalam penyelidikan data tersebut, kami berkordinasi dengan pihak-pihak terkait dan hasilnya ternyata penduduk Larangan Perreng semua. Mungkin warga desa lain berkeluarga ke desa kami, sementara dari desa asal belum dihapus datanya”. Tutur Maqbul selaku sekretaris PPS.

“Kami selaku aparat desa larangan perreng selalu mengupdate data warga, jika ada warga baru yang pindah domisili ke desa kami, kepala dusun (KADUS) pasti dengan cepat memberikan informasi kepada kami, dan langsung dimasukkan ke data penduduk kami biar nanti mudah memberikan pelayanan kepada warga tersebut, dan juga memberikan kemudahan bagi pihak-terkait yang membutuhkannya”. Sambung Amir Mahmud selaku aparat desa.

“Semoga dalam pleno penetapan DPSHP ini menjadi data yang berkualitas dan valid, daya dan upaya kami sudah maksimalkan. Harapan besar kami, semoga semua warga benar-benar menyalurkan hak pilihnya dalam PILGUB JATIM 27 Juni nanti”. Harapan Achmad Sanusi selaku ketua PPS. Bagi penyelenggara pemilu, khususnya PPS, evaluasi kinerja dalam penyusunan DPS dan DPSHP sudah semestinya dibarengi dengan menindaklanjuti respons publik dan tanggapan masyarakat atas konten DPSHP untuk perbaikan data pemilih itu sendiri. (MwPps/Parmas/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *