H- 3 Klik Serentak, PPK Pragaan Gelar BIMTEK Kepada PPS

Pragaan-SUMENEP,-. – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pragaan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 lakukan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pendopo Kecamatan setempat. Minggu (12/07/30).

Bimtek dalam rangka persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih Pemilihan Serentak Lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep 2020 itu dihadiri oleh Komisioner KPU Sumenep dan juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPS se Kecamatan Pragaan.

Ketua PPK Pragaan, Moh. Horri mengatakan sebelum kegiatan di mulai, lebih dulu dilakukan pembacaan Yasin dan Do’a dengan harapan tahapan demi tahapan Pelbup Sumenep utamanya di Pragaan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, selain itu sebagai harapan agar covid-19 segera berakhir..

“Pembacaan yasin dan doa bersama juga sebagai ungkapan syukur kita karena setelah sekian lama kita dibekukan karena situasi covid-19 masih dapat diberikan kesehatan dan keselamatan untuk melanjutkan jihat Demokrasi di Sumenep” tegasnya.

Sementara itu, Divisi Data PPK Pragaan Misbahul Umam mengatakan kegiatan Bimtek bagi PPS, sebagai upaya pematangan dalam proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pada tanggal 18 Juli 2020 secara serentak.

“Kita sengaja mengundang Komisioner KPU untuk menjadi pemantik dalam kegiatan kali ini untuk lebih memberikan pemantapan dan pemahaman terkait PPDP yang sebentar lagi akan segera melaksanakan tugasnya” tuturnya.

Ia menegaskan, bahwa Bimtek juga akan dilakukan kepada 138 Petugas PPDP di Kecamatan Pragaan. Kegiatan Bimtek untuk PPDP tersebut akan digelar hari Senin dan Selasa tanggal 13 – 14 Juli 2020.

“Besok kita akan gelar Bimtek kepada PPDP karena mereka nantinya yang akan bertugas ke lapangan, Bimtek PPDP ini kita lakukan dalam tiga tahap untuk memaksimalkan dan mematangkan terkait tugasnya Petugas PPDP nantinya” pungkasnya. (tim-pragaan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *