GERAKAN SOSIALISASI PEREKAMAN E-KTP

Pragaan,-. Guna mendorong masyarakat agar aktif dalam mengurus perekaman e-ktp yang juga menjadi salah satu syarat dalam menggunakan hak pilihnya, PPS Desa Aeng Panas pasang spanduk bertuliskan “Ayo Memilih di TPS” diposisi strategis, Senin (23/11/2020). pemasangan spanduk tersebut salah satu tujuannya agar masyarakat yang masih belum melakukan perakaman e-kpt untuk segara melakukan proses tersebut.  Gerakan Mendukung rekam KTP eletronik ini juga salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 9 Desember yang akan datang.
Seperti diketahui bahwa salah satu syarat dalam untuk bisa menggunakan hak pilih pada pemilihan yang tinggal menghitung hari ini adalah dengan menunjukkan E-ktp. “Banyak masyarakat yang masih acuh untuk rekam e-KTP, padahal sangat penting. Bukan hanya untuk mendapat bantuan, akan tetapi hal ini juga mensosialisasikan agar masyarakat sadar bahwa rekam e-KTP sangat penting”, jelas Ali Tsabit Baida’i .

Dan tentunya hal ini tidak hanya enjadi tugas KPU beserta seluruh jajarannya ke bawah, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak terutama dinas yang berkaitan secara langsung, yaitu dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Sumenep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *