GERAKAN COLIT SERENTAK, TPS 4 DESA BANJAR BARAT DIKAWAL APARAT TNI

Insert: saat anggota TNI mendampingi petugas PPDP saat melakukan pencoklitan serentak

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Gerakan Coklit Serentak pada pemilihan Bupati dan Wakil bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Gubenur dan wakil Gubenur tahun 2018 derentak dilaksanakan seluruh indonesia mendapat respon baik dari semua lapisan masyarakat, hingga aparat keaman, hal itu salah satunya tercermin di TPS 4 PPS Desa Banjar Barat, Gapura, Sumenep, Jawa Timur. Sabtu, (20/1)

Sesuai surat edaran dari KPU, sebelum PPDP melakulan Coklit disarankan untuk melaksanakan apel pagi coklit. Usai apel PPDP langsung turun menyisir rumah-rumah untuk melakukan coklit.

Ada pemandangan yang unik di TPS 4 Desa Banjar Barat, pasalnya usai apel saat melakukan coklit didampingi oleh aparat keamanan dari unsur TNI, Rasul anggota Koramil Kecamatan Gapura. “Meski tidak semua rumah atau Kepala Keluarga (KK) didampingi tp Saya merasa senang dan aman karena didampingi oleh TNI dalam melaksanakan coklit, itung-itung ada yang menemani jadi dan tidak kesepian” ungkap Masrifah PPDP TPS 4.

Lebih lanjut wanita berparas cantik itu menjelaskan, pada Gerakan Coklit Serentak dari 15 KK yang didatangi, 4 diantaranya di dampingi TNI langsung.

Di tempat yang sama. Rasul, TNI kelahiran bumi Desa Banjar Barat itu bersyukur karena bisa dampingi PPDP mendatangi Rumah-rumah. “Karena ini dalam rangka meyelenggaran deokrasi yang damai dan aman, maka ini bagian dri tugas saya sebagai petugas keamanan negara umtuk berpatisipasi dalam peyelenggaraan pilgub. Cara saya dalalm berpartisipasi yakni mendampingi PPDP dalam melakulan Coklit, ini salah satunya” Imbuh Rosul.

Lain pihak, ketua PPS Banjar Barat, Syafien terharu dan bangga karena salah satu PPDP di wilayah kerjanya mendapat kawalan langsung dri Anggota Koramil Gapura. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena jarang-rang PPDP dalam melaksanalan Coklit Dikawal langsung oleh aparat keaman negara. Saya kira ini adalah cerminan keamanan dalam pelaksanaan tahapan pilgub 2018. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada aparat TNI khususnya kepada Danramil Gapura karena telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Coklit di desa kami” pungkas peria berkumis tebal itu. (yusman/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *