GERAKAN 9-9 MENYONGSONG 9 DESEMBER

Gapura,-. Dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2020, khususnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 9 Desember mendatang, PPK Kecamatan Gapura menggelar sosialisasi di Sekretariat PPK, Desa Paloloan pada Rabu (9/9). Acara sosialisasi ini dibuka dengan pembacaan surat yasin dan salawat nariyah 11 kali. Dilanjutkan arahan ketua PPK dan anggota lalu ditutup denga pembacaan doa.

Pilbup Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2020. Karena itulah PPK Gapura mulai menggelar sosialisasi dengan mengundang PPS dan Staf PPS se Kecamatan Gapura.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Ketua PPK Kecamatan Gapura, Ah. Qushairi dan anggota PPK Khairul Umam dengan tema “Doa Bersama Menuju Pilbup 2020”.

Ketua PPK kecamatan Gapura, Ah. Qushairi, mengungkapkan, “Sosialisasi ini sedianya dilaksanakan di Pantai Keris, Desa Gresik. Namun dengan berat hati dipindah ke sekretariat dikarenakan adanya instruksi KPU Sumenep, termasuk imbauan Bawaslu, dan imbauan menteri dalam negeri tentang arak-arakan dan konvoi.”

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka menyukseskan pemilukada 2020 tanggal 9 Desember mendatang. Utamanya dalam menarik partisipan pemilih. Dengan adanya sosialisasi yang masif harapanya Gapura akan memiliki partisipan pemilih yang jumlahnya tinggi .” tutur Qushairi.

Khairul Umam selaku divisi Parmas menambahkan, “sosialisi pemilukada harus benar-benar segera digencarkan. Mengingat waktu pelaksanaan yang menyisakan beberapa bulan lagi. Salah satunya dengan memanfaatkan medsos, seperti facebook sebagai sarana sosialiasi.”

Pelaksanaan sosialisasi berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Divisi SDM Parmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + eighteen =