GENCARKAN SOSIALISASI PILGUB JATIM, PPS LENTENG BARAT SASAR KELOMPOK SHALAWAT PEREMPUAN AN-NAJAH

Insert: Suasana Sosialisasi Berbasis Warga

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lenteng Barat, melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, dengan menyasar Kelompok Shalawat Perempuan An-Najah di Dusun Jambu Monyet Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng. Minggu (22/04/2018).

Kegiatan sosialisasi yang ditempatkan dirumah Kamaruddin salah satu anggota PPS, dimulai pada pukul 14.00 WIB. Hadir dalam acara ini semua Anggota PPS, Staf PPS, PPL dan kurang lebih 40 orang Anggota Kelompok Shalawat An-Najah. Wildan Mahfudi, selaku Ketua PPS Lenteng Barat menyampaikan dalam sambutannya,” tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk berbagi informasi kepada masyarakat, seputar tahapan Pilgub Jatim 2018 yang sudah, sedang, dan yang akan dilaksanakan. Di samping itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam memilih Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, untuk bisa mengantisipasi dan meminimalisir angka Golput di Desa Lenteng Barat, dengan cara melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, melalui gerakan Media Online, Forum Warga, Pemilih Pemula, Pemilih Perempuan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan, dan Komunitas lainnya, yang nantinya kami harapkan juga bisa membantu kami Penyelenggara dalam melakukan sosialisasi”. Jelasnya.

Sementara itu Hodri, Anggota PPS selaku Pemandu jalannya acara tersebut menyampaikan,”  bahwa Desa  Lenteng Barat merupakan Desa terluas dan terbanyak Hak Pilihnya di wilayah Kecamatan Lenteng. “Tercatat jumlah Pemilih dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), untuk Pilgub Jatim 2018 berjumlah 8.281 orang, dengan rincian Pemilih Laki-Laki 3.882 orang sedangkan Pemilih Perempuan berjumlah 4.399 orang”. Rincinya.

Selanjutnya Hodri menambahkan,” melihat banyaknya jumlah Pemilih di Desa Lenteng Barat ini, menjadi tantangan bagi kami Penyelenggara, dengan jumlah terbatas untuk bisa  melakukan sosialisasi secara langsung dan menyeluruh kepada masyarakat luas. “Oleh karena itu, kami atas nama PPS Lenteng Barat, meminta kepada peserta Forum ini, khususnya Anggota Kelompok Shalawat An-Najah, untuk juga bisa membantu kami dalam mensosialisasikan kepada keluarga, tetangga, lebih-lebih pada masyarakat luas terkait Waktu, Nama dan Nomor Urut Cagub dan Cawagub Jatim, yang akan bersaing nanti padatanggal 27 Juni 2018”. Pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan tertib, aman dan lancar. Setelah dilakukan dialog dan tanya jawab antara peserta dan Penyelenggara, akhirnya acara ini ditutup pada pukul 16.30 WIB.(Jeff/Hodr/SU/KSM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *