Gelar Sosialisasi Pemilu 2019, PPS Romben Rana Tuai Pujian

insert : PPS Romben Rana Lakukan Sosialisasi

Dungkek,- Pemilihan umum tahun 2019 akan jatuh pada hari Rabu tanggal 17 April tahun 2019, pasalnya pemilihan umum ini adalah untuk kali pertama di Indonesia yang menggabungkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden juga anggota legislatif secara bersamaan, tutur Yanto Riadi ketua PPS Romben Rana Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep (22/12).

Lebih lanjut pemuda yang saat ini masih menjabat sebagai ketua paguyuban seni dan tradisi (GUBATRA) Kecamatan Dungkek ini menambahkan, bahwa sosialisasi dengan cara turun langsung ke masyarakat menjadi sangat penting untuk memberikan pemahaman tentang mekanisme pemilihan umum tahun 2019.

“Kita berharap dengan turun langsung ke masyarakat, mereka akan paham kapan pemilu akan digelar mas, karena sejauh ini masih banyak masyarakat yang kebingungan”. Ujarnya.

Sementara Ny Entun salah satu pemilik toko menunturkan bahwa sebelum adanya sosialisasi dirinya tidak begitu paham dengan pemilu kali ini.

“Terima kasih kepada PSS Romben Rana telah datang ke toko kami memberikan informasi penting tentang pemilihan umum tahun 2019, semoga kita bisa memilih dengan bijak nanti” imbuhnya.

Desa Romben Rana Kecamatan Dungkek terbagi kedalam 5 TPS dari 3 Dusun yaitu dusun Manteki, dusun Kebun dan dusun Patandun, tutur Kusairi anggota PPS setempat kepada masyarakat.

“Sejauh ini sudah ada 5 titik dari tiga dusun yang sudah kami datangi, Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, target kami berikutnya adalah lembaga pendidikan dan pemilih potensial atau kaula muda”.

Dilain pihak, Wartini kepala desa Romben Rana juga mengapresiasi kegiatan PPS kali ini, ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, akan mampu menekan angka golput di wilayahnya sehingga akan tercipta pemilu yang jujur, adil dan damai.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi berkelanjutan ini, masyarakat disini semakin paham mekanisme pemilihan umum, salut untuk PPS” imbuhnya.

Diketahui PPS Romben Rana menargetkan sosialisasi selama kurun waktu 5 hari dengan cara turun langsung kemasyarakat, terhitung dari 22 Desember sampai 26 Desember tahun 2018 dengan motto “Pemilih berdaulat, Negara Kuat “.

(yan/lut/kus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *