GELAR RAPAT FORUM WARGA, PASTIKAN VALIDITAS PEMILIH

Insert: PPS Gapura Tengah saat adakan forum warga

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gapura Tengah melaksanakan Forum Sosialisasi warga, dalam rangka Pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS), untuk memastikan Data Pemilih di Gapura Tengah benar-benar Akurat, Mutakhir dan Konfrehensif. Kevalidan Data Pemilih, merupakan salah satu unsur yang signifikan, untuk meminimalisir masalah-masalah yang mungkin terjadi. Hal ini bisa dilihat di berbagai Pemilihan di Tahun-Tahun sebelumnya, ketika Data tidak valid, maka sangat dipastikan Pelaksanaan Pemilihan akan mengalami masalah dan kendala.(01/04).

Rapat Sosialisasi Forum warga, di hadiri oleh semua Anggota PPS, Staf PPS, PPL, selain itu juga Tokoh Agama K. Rahnawi, dari Dusun Sema dan K. Abd. Said dari Dusun Panile. Keduanya diminta oleh PPS untuk memastikan bahwa orang-orang di lingkungannya secara khusus ada, dan masuk dalam Daftar Pemilih Sementara, jika menemukan warga yang tidak terdaftar di DPS, agar secepatnya melaporkan ke PPS. Selain itu juga, Ketua RT se Gapura Tengah di undang, untuk memastikan warganya bisa dicermati secara satu persatu di DPS. Dengan demikian, partisipasi Ketua RT sangat membantu dalam Validitas Daftar Pemilih.

H. Saprawi selaku Kepala Desa Gapura Tengah mengintruksikan, kepada Ketua RT, untuk selalu melapor dan membantu tugas-tugas PPS, karena menurut Beliau,” Pilgub Jatim yang akan di gelar Juni mendatang, bukan semata-mata tugas PPS, melainkan juga tugas kita sebagai Kepala Desa dan Perangkat Desa,” Tegasnya. Mengingat keberhasilan dalam hal apa pun, termasuk Pilkada ini, tergantung pada kita yang ada di Desa, makanya saya mengharap semuanya harus bersinergi,” Tuturnya selalu diulang-ulang.

Farid Ketua PPS Gapura Tengah membenarkan apa yang disampaikan oleh Kepala Desa.
“Karena kami (PPS.red) tidak bisa bekerja sendirian, ini adalah tugas Negara, mari kita bersama-sama membangun Negeri ini dengan kesadaran dan rasa memiliki yang tinggi, sadarkan warga dalam memilih Pemimpinnya, terserah mau memilih siapa, yang terpenting jangan Golput, karena Golput bukan solusi,” Ajaknya.

Sampai di sini, Rapat Sosialisasi, Forum warga bisa dikatakan sukses, karena semua unsur di Desa bisa hadir dalam acara dimaksud. Sehingga, DPS desa Gapura Tengah nantinya bisa sesuai harapan. (ARB/GAPURA/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *