FORUM SOSIALISASI WARGA PRAGAAN DAYA DIHADIRI KOMUNITAS DRUM BAND

Insert: PPS Pragaan daya adakat sosialisasi berbasis warga

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Pasca pengumuman DPS di setiap TPS atau di setiap Dusun Desa Pragaan Daya, PPS Pragaan Daya menggelar Forum Sosialisasi Warga Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 sesuai dengan Surat Edaran KPU.

Selain PPS dan Staff, turut hadir dalam acara tersebut Imrah selaku Kepala Desa Pragaan Daya, Saiful Anwar Hadi selaku Ketua BPD Pragaan Daya, Juslan anggota PPK Pragaan Daya, Ach. Munawwir PPD Pragaan Daya, beserta para tokoh masyarakat Pragaan Daya dan PPDP dari sejumlah 18 TPS. Lewat Gerakan “Ayo Cermati DPS,” Forum Sosialisasi Warga diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Pragaan Daya pukul 13:30 WIB, dibuka langsung oleh Imrah Kepala Desa Pragaan Daya (1/4).Dalam sambutannya, Imrah menyampaikan rasa terima kasih atas solidaritas dan koordinasi yang baik antara Perangkat Desa dan PPS Pragaan Daya dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Pilgub Jatim 2018 ke depan.

Juslan menjelaskan rentang waktu perbaikan DPS ini ayo kita gunakan dengan efisien. Apabila masih terdapat perubahan Calon Pemilih di DPS, data ganda dan lainya, maka teman-teman PPDP harus memasukkan ke form A.1.AKWK atau form taggapan. PPDP harus sigap dan segera konfirmasi ke anggota PPS maupun staff. Terang Juslan selaku Anggota PPK Divisi Perencanaan dan Data. Lebih lanjut, Shohibno juga menjelaskan bahwa DPS ini masih Daftar Pemilih Sementara, artinya belum final dan masih bisa ada perubahan, penambahan bahkan pengurangan. Ungkapnya.

Tahapan kerja PPDP sepenuhnya belum rampung. Selain melakukan pencocokan dan penelitian (pencoklitan), secara fungsional PPDP masih tetap bertugas untuk menyempurnakan data sampai H-4 dari Pilgub Jatim tanggal 27 Juni mendatang. Sehingga, peran serta PPDP dan masyarakat sangat urgen dalam menyempurnakan daftar pemilih. Yang cukup menarik perhatian, selain tokoh masyarakat, turut hadir pula Ach. Roziqi Yadi selaku penanggung jawab Komunitas DB. Gema Areba. Salah satu kesenian musik drum band ternama yang cukup eksis di Desa Pragaan Daya. (Ppk Pragaan/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *