FORUM AYO CERMATI DPS, PPS LEMBUNG BARAT LIBATKAN SEMUA UNSUR TERMASUK TIM SUKSES PASLON

Insert: PPS Lembung Barat saat sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyrakat untuk mengoreksi Daftar Pemilih Sementara (DPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Desa Lembung Barat,  Kecamatan Lenteng Sumenep, menggelar forum Ayo Cermati DPS Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 bertempat di balai desa setempat, pada hari minggu (01/04).

Acara tersebut, dihadiri semua unsur seperti Kepala Desa, perangkat Desa, tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan Tim kampanye  Pasangan Kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.

“Kami mengharap seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat aktif dalam segala proses tahapan demi suksesnya penyelenggaraan Cagub Cawagub Jatim 2018,” ungkap Efendi, Ketua PPS Lembung Barat dalam sambutannya.

Efendi, juga menambahkan masing-masing Dusun telah diundang minimal 3 orang perwakilan dari berbagai unsur untuk memudahkan koreksi dan mencermati DPS yang sudah tersebar di masing-masing TPS.  Selain melakukan pencermatan DPS, forum tersebut juga sebagai wadah silaturahmi antara PPS dengan masyrakat serta perangkat perangkat desa setempat.

Sementara itu Khairul Hasan PPL Desa setempat mengatakan, dari hasil pengumuman DPS semua pemilih sudah masuk dalam DPS, sehingga tidak perlu ada perubahan daftar pemilih.

Ia bahkan mengapresiasi kepada PPS karena pengumuman DPS dipasang ditempat terjangkau dimana masyarakat dapat membaca daftar pemilih yang sudah diumumkan.

Sementara dari Tim Paslon Cagub/Cawagub Jatim 2018, kegiatan ini dihadiri oleh RKH. Fawaizul Umam dari Pasangan Calon Nomor Urut 1 dan Hammam, S.Pd.I dari Pasangan Calon Nomor Urut 2. Kedua Tim Paslon ini juga mengapresiasi kinerja PPS yang melaksanakan Tahapan-Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 dengan cara transparan dan akuntabilitas.

Dari kegiatan ini, Data DPS yang ada yakni 1.903 (seribu sembilan ratus tiga), tidak ada tambahan pemilih kecuali hanya terdapat 3 (tiga) orang penduduk yang meninggal dunia selama pengumuman DPS. (Jeff/Fend/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =