Ferry: Maksimal Peran Publikasi KPU

publikasi kpuPalu, kpu.go.id- Masyarakat sebagai salah satu elemen dalam target aktivitas kepemiluan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) haruslah terinformasikan dengan baik. Untuk itu, diseminasi informasi tahapan pemilu maupun hal lain terkait kepemiluan menjadi bagian penting dalam tugas KPU, Selasa (2/8).

“To be inform, menjadi bagian penting dalam menginformasikan kepada publik apapun yang kita lakukan. Informasi yg ada di KPU baik internal maupun eksternal harus disampaikan kepada masyarakat,” kata Anggota KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Lebih lanjut Ferry menjelaskan, fungsi pemberitaan dan sosialisasi merupakan tanggung jawab yang melekat di KPU dalam penyebarluasan informasi kepemiluan. Optimalisasi penggunaan media publikasi juga mutlak dimaksimalkan agar menjangkau seluruh elemen masyarakat dan stakeholder.“Yang harus kita optimalkan adalah website dan jurnal suara KPU. Ini yang perlu kita maksimalkan, dan sosialisasi yang menjadi kebutuhan. Itu yang harus kita lakukan,” ungkap Ferry.

Hal tersebut disampaikan Ferry saat membuka workshop Jurnal Suara KPU Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digelar di aula Kantor KPU, Kota Palu.

Sementara itu kepala sub bagian Pemberitaan dan Penerbitan Informasi Biro Teknis dan Hupmas Sekretariat Jenderal KPU RI, Kadar Setyawan, mengajak untuk menjalankan tugas Pemberitaan dan sosialisasi tanpa harus melulu mengandalkan anggaran.

“Kita harus kreatif melakukan kegiatan publikasi dan sosialisasi dengan mengandalkan media gratis, seperti media sosial maupun media lainnya. Agar reputasi kelembagaan KPU terangkat ke permukaan,” ujarnya.

Kegiatan workshop yang dimoderatori oleh Anggota KPU Provinsi Sulteng, Nisbah, diikuti oleh staf di sekretariat KPU Provinsi Sulteng dan KPU kabupaten/Kota se-Sulteg. Hadir pula sebagai narasumber lain, Redaktur Senior Surat Kabar Media Al Khairaat, Amran Amir, yang mengantarkan tema Jurnalistik. (Ook, wwn, red. FOTO: ook Humas KPU)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *