EVALUASI SOSDIKLIH PARMAS, KPU SUMENEP TARGET 75 PERSEN ANGKA PARMAS

insert : Rafiqi (memegang mic) saat memberikan pemaparan

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka evaluasi pelaksanaan sosialisasi pada Pemilihan serentak lanjutan di 19 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Timur yang melaksanakan Pemilihan kepala daerah. mulai kemarin, (30 November sd 1 Desember) KPU Kabupaten Sumenep mengikuti Rapat Koordinasi yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dan bertempat di kantor KPU Kabupaten Jember.

Rapat Koordinasi ini penting dilakukan untuk mengetahui kinerja masing-masing KPU Kabupaten/kota. “Kami ingin memastikan sejauh mana kinerja rekan-rekan dan rencana kerja di sisa waktu yang tinggal menghitung hari,” jelas Gogot Cahyo Baskoro selaku komisioner KPU Provinsi divisi Sosdiklih dan Parmas.

Agenda selanjutnya adalah pemaparan oleh masing-masing KPU Kabupaten terkait beberapa hal yang berpengaruh terhadap pelaksanaan sosialisasi. ada beberapa poin diantaranya kondisi geografis, sinergisitas dengan stake holder terkait, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing KPU, hambatan, dan beberapa poin lagi.

Sementara dari KPU Kabupaten SUmenep sendiri menyampaikan bahwa secara umum KPU Sumenep sudah melaksanakan sosialisasi dengan melibatkan seluruh pihak dan juga telah membentuk Relawan Demokrasi sebagai mitra KPU dalam nelakukan sosialisasi kepada kelompok tertentu.

“Secara umum KPU Sumenep sudah siap dengan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020, dan kami akan maksimalkan sisa waktu ini dengan menggandeng petugas adhoc mulai PPK, PPS dan KPPS, sehingga angka parmas bisa mencapai 75 persen,” jelas Rafiqi. (Hr.humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *