EVALUASI PPS DAN PPDP DESA JULUK

Insert:PPK saat melakukan pertemuan dengan PPS dan PPDP 

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Minggu tanggal 28 januari 2018 panitia pemungutan suara (PPS)mengadakan pertemuan kepada Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang di hadiri langsung oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK)saronggi (28/1). Kegiatan ini di lakukan tiada lain hanya untuk mempermudah bagi PPDP yang lain untuk mensingkronkan data pemilih yang sudah terdata selama proses pencoklitan dan pertemuan ini memang sengaja saya bentuk sebagai bahan evaluasi baik bagi kami PPS dan juga PPDP selama bekerja mulai tanggal 20 januari sampai sekarang.

Ahmaruddin ketua PPS desa juluk menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi atas bersilaturrahminya PPK saronggi yang sudah selalu membantu kami untuk mempermudah proses kegiatan yang di laksanakan oleh PPS dan PPDP,karena bagaimanapun kami akan selalu meminta petunjuk kepada PPK agar selalu bisa menjalankan tugas sesuai dengan juknis yang sudah di tentukan oleh komisi pemilihan umum(kpu)kabupaten sumenep.

Pertemuan evaluasi ini PPS dan PPK ingin memastikan bahwa PPDP melakukan pencoklitan sesuai dengan aturan yakni mendatangi rumah kerumah pemilih bukan mencoklit di atas meja sehingga mengakibatkan akurasi data tidak sesuai. PPK Saronggi setelah mengevalusi kinerja PPDP dan PPS nampaknya begitu mesra hubungan keduanya di tambah lagi dengan Pengawas desa, ini menunjukkan bahwa mereka saling mengedepankan nilai harmonisasi di antara peyelenggara di tingkat desa,pencoklitan yang sudah dilakukan oleh PPDP sepertinya aman-aman saja kalau di persentasikan penyelesaian data sudah 70% terlaksana dengan baik.

Rapat evaluasi ini di tempatkan di sekretariat PPS desa juluk mulai pukul 19.00 s/d 22.30 wib waktu indonesia bgian barat. Pelaksanaan tersebut alhamdulillah berjalan dengan lancar tampa ada masalah yang mengarah pada proses pencoklitan kedepan. (ppk saronggi/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *