SOSIALISASI KEPADA PEMILIH PEREMPUAN

Insert: Foto sosialisasi PPS Legung Barat Bersama Ibu-Ibu Desa Legung Barat

Batang-Batangsumenepkab.go.id – Salah satu faktor yang dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada adalah partisipasi aktif kaum perempuan. Oleh sebab itu, PPS Legung Barat melakukan sosialisasi pemilih kepada pemilih perempuan (16/01).

Ketua PPS Legung Barat, Saiful Anwar, mengatakan Pentingnya partisipasi aktif pemilih perempuan dalam Pilkada 2018 nanti, mengingat jumlah pemilih perempuan di Desa Legung Barat  lebih banyak dari pemilih laki-laki. Anwar juga mengajak agar  ibu-ibu yang sudah mempunyai anak  usia 17 tahun atau sudah menikah agar menggunakan hak pilihnya.

“Perempuan hendaknya menjadi pemilih yang cerdas,  mengetahui visi-misi dan program calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta jangan sampai golput. Ujar Anwar.

Kepala Desa Legung Barat, Mashoyya mengatakan, sosialisasi kepada pemilih perempuan sangat tepat. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, ibu-ibu dapat menggunakan hak pilihnya dan mengajak kepada keluarga dan tetangga sekitarnya.

Ida Royani, peserta sosialisasi pemilihan kali ini, mengatakan bahwa dalam sosialisasi ini tidak cukup hanya kelompok perempuan di tempatnya saja, melainkan juga kepada kelompok-kelompok perempuan yang lain, dan sosialisasi hendaknya dibuat dengan cara-cara yang menarik untuk menarik simpati kepada kaum perempuan. (ipunk/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *