DR. RAHBINI, KOMISIONER KPU SUMENEP MONITORING LANGSUNG KEGIATAN FORUM SOSIALISASI WARGA SERTA PENCERMATAN DPS OLEH PPS BANJAR TIMUR

Insert: PPS Banjar Timur saat adakan Forum Warga

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Banjar Timur melaksanakan Sosialisasi Forum warga serta Pencermatan DPS Serentak, sebagaimana Intruksi KPU. Agenda ini melibatkan banyak Pihak. Di antaranya, Kades beserta Aparatur Pemerintahan, Tim Paslon, PPK Gapura, Panwascam Gapura, PPL serta beberapa Tokoh dan Perwakilan masyarakat Banjar Timur lainnya. Ahad, (01/04).

Yang lebih mengejutkan adalah Anggota Komisioner KPU Sumenep, Bapak Dr. Rahbini juga turut hadir untuk memonitor secara langsung acara ini. Sungguh suatu kehormatan bagi kami, kegiatan ini bisa dihadiri langsung oleh Anggota KPU Sumenep,” Imbuh As’adur Rofiki PPS Banjar Timur Divisi Sosialisasi. Selain menginformasikan tentang DPS, As’adur Rofiki juga mensosialisasikan tentang Tahapan-Tahapan Pilgub Jatim 2018. Salah satunya mengenai waktu Pelaksanaan Pemilihan dan Tahapan-Tahapan lainnya.

Di lain Pihak, Horri Ketua PPS Banjar Timur juga menghimbau, masyarakat Banjar Timur untuk bersama-sama ikut berpartisipasi dalam Pilgub Jatim 2018. Dalam Sambutannya beliau juga menyampaikan mengenai DPS. Jumlah DPS misalnya, Horri juga menyarankan masyarakat Banjar Timur, untuk segera melaporkan jika ada salah satu warga yang belum terdaftar di DPS. Dengan cara mengisi Form Tanggapan, serta menunjukkan Kartu Identitas, seperti e-KTP dan KK. Kami akan menunggu Tanggapan dari masyarakat hingga besok (02/04), sesuai Tahapan yang telah ditetapkan,” Tegas Horri.

Namun sebelumnya, Dr. Rahbini sudah lebih dulu menyampaikan, tentang himbauan tersebut. Dalam Sambutannya beliau juga menginformasikan,” Bahwa pada Hari H, Pemilih harus membawa e-KTP ke TPS untuk mencoblos. Dr. Rahbini juga meminta kepada Kepala Desa Banjar Timur, untuk mensupport warganya yang tidak memiliki e-KTP. (PPK Gapura/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *