DORONG TINGKATKAN PARTISIPASI KAUM MARJINAL

Insert: PPk Ambunten saat memantau coklit ke rumah warga

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id – Pesta demokrasi lima tahunan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur tahun 2018 PPK Ambunten turun langsung mendampingi petugas pemutakhiran data pemilih dalam melakukan pencoklitan sekaligus menyadarkan kaum marjinal di TPS 6 Dusun Jungtoro’ Laok Ambunten timur, (27/1).

“Kita minta Ketua PPK Ambunten turun langsung jadi ikon gerakan penyadaran terhadap kaum marjinal nanti di dua Desa yang lain yakni Ambunten Tengah dan Desa Beluk Raja terutama ketika pencoklitan oleh PPDP pada hari berikutnya,” kata Suhaidi divisi logistik dan keuangan.

Hal itu dikatakan suhaidi usai mendampingi pencoklitan ppdp di desanya. Desa Ambunten Timur TPS 6 pada pesta demokrasi sebelumnya tingkat partisipasi masyarakat rendah dibanding sembilan tps yang lain. “Nah ini kita harapkan pada pesta demokrasi pemilihan tahun ini partisipasi masyarakat betul-betul meningkat 20%,” imbuhnya.

Ketika ditanya bagaimana cara mengantisipasi hal tersebut, suhaidi mengisyaratkan pihaknya akan selalu memantau pps melakukan pendampingan pada ppdp. Karena hal itu butuh koordinasi antara penyelenggara di tingkat bawah. “makanya kita butuh kerja ketua pps beserta dua anggota yang lain betul-betul bekerja secara profesional dan saling koordinasi baik dengan anggota pps dan staf pps atau dengan petugas pemutakhiram data pemilih. Jadi sekarang jangan sampai terjadi kevakuman koordinasi antara pps, ppdp dan ppk, itu sekarng yang mau kita intensifkan.” tutur suhaidi (sr/ppk ambunten/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *