DORONG PARTISIPASI PEMILIH PEREMPUAN, PPS AENG PANAS GENCARKAN SOSIALISASI PEMILIHAN

Insert: PPS Aeng Panas saat sosialisasi pemilu 2019

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Makin dekatnya waktu pelaksanaan Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang, mengenergikan PPS melakukan sosialisasi pemilihan di Desa Aeng Panas.

Sejumlah kelompok perempuan dikumpulkan di balai Desa pada hari Selasa (5/3/2019) untuk mendapatkan sosialisasi. Kelompok perempuan dipandang sangat strategis untuk meratakan informasi kepada anggota masyarakatan yang lain.

“Perempuan adalah jumlah besar yang samar tapi siginifikan untuk menggerakkan pemilih. Karena itu perempuan harus mengerti banyak tentang Pilpres dan Pileg ini”, ujar Abd. Ghafur Ketua PPS Aeng Panas kepada peserta sosialisasi.

Dikatakan juga oleh Ghafur sosialisasi yang dilakukan makin jelas bahwa masih banyak warga yang belum memahami jumlah dan warna surat suara yg akan dicoblos.

“Setiap pemilih nanti akan mencoblos 5 kali. Surat Suara Presiden warna abu abu, DPR RI warna kuning, DRPD Propinsi warna biru, DPRD Kabupaten warna hijau, dan DPD warna merah”, jelasnya penuh semangat.

Sosialiasi digencarkan bertujuan agar pemilih mengetahui hak dan kewajibannnya dalam Pemilu, turut serta mendorong terwujudnya pemilu damai, demokratis, berintegritas, dan sadar memilih.

“Pemilu membentuk warga dan keluarga sadar memilih, yaitu sebuah keluarga yang anggotanya memiliki pengetahuan, kesadaran, dan keterampilan yang mumpuni tentang Pemilu”, sambungnya mencerdaskan yang hadir. (Zbr/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *