DIVISI SDM DAN PARMAS MEMBERIKAN MATERI SOSIALISASI DAN PARMAS KEPADA PPS DAN PPDP SE KEC. GAPURA

Insert: PPK Gapura saat memberikan materi BIMTEK

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Tahap pemutakhiran data dan daftar pemilih untuk pilgub 2018 sudah di depan mata, tepatnya pada tanggal 20 Januari mendatang KPU telah menetapkan sebagai tanggal pencoklitan data pemilih secara serentak oleh PPDP di seluruh wilayah kerjanya. Untuk itu PPK Gapura bergerak cepat untuk segera mempersiapkan PPDP yang kompetensional dan profesional dengan mengadakan Bimtek pemutakhiran data dan daftar pemilih di kec. Gapura, yakni pada hari Rabu (17/01) di ruang meeting sekretariat PPK Kec. Gapura. Acara tersebut dimulai pada jam 09.00 yang dihadiri oleh seluruh Forpinka Gapura dan juga Panwaslu Kec. Gapura. Dan secara resmi dibuka langsung oleh Bapak Camat.

Setelah acara seremonial usai dengan pembacaan doa oleh H. Busahwi, acara Bimtekpun dimulai. Ah. Qushairi selaku anggota PPK Gapura Divisi SDM dan Parmas menjadi pemateri pertama, kemuadian dilanjutkan oleh Abd. Rahem selaku Divisi Mutarlih. Seperti pada Bimtek yang diselenggarakan oleh KPUD Kab. Sumenep sebelumnya, yakni pada hari Minggu (14/01) di ruang rapat hotel C1 Sumenep.

“Divisi SDM dan Parmas adalah Divisi yang harus terus bersinergi dengan Divisi Perencanaan dan Data, karena sosialisasi dan data memiliki peranan penting dalam mensukseskan pemilu, khususnya pilgub 2018 nanti”. Tegasnya.

Hal tersebut semakin dipertegas oleh Ah. Qushairi, bahwa data adalah modal utama dalam pemilu, tanpa adanya data yang lengkap dan valid maka pemilu bisa dipastikan akan amburadul, akan tetapi hal itu tidak akan sempurna jika tidak didukung oleh adanya informasi yang utuh dan menyeluruh kepada masyarakat.

“Pemilu tanpa data ya percuma, karena data pemilih itulah yang menjadi tumpuan demokrasi di negeri kita ini. Akan tetapi informasi dan pendidikan pemilih juga menjadi faktor penting agar masyarakat yang sudah didata itu mengetahui hak dan kewajibannya serta memiliki kesadaran untuk berpartisipasi dalam pemilu”. Lanjut pria yang berasal dari Desa Gapura Timur ini.

Dia juga secara khusus menghimbau kepada PPDP dalam melakukan pencoklitan nanti agar tidak hanya menanyakan KK dan E-KTP saja, tetapi juga menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan pilgub nanti. Karena menurutnya, penyampaian informasi secara door to door semacam ini adalah metode sosialisasi paling efektif kepada seluruh masyarakat. (AQ/PPK GAPURA/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *