DIVISI PARMAS KPU SUMENEP HADIRI UNDANGAN BAWASLU JATIM

Rafiqi, Divisi Parmas SDM Sumenep menghadiri Undangan Bawaslu Jatim

kpud-sumenepkab.go.id – Bawaslu Provinsi Jawa Timur untuk yang kesekian kalinya mengundang KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kali ini, secara khusus Bawaslu mengundang Divisi Sosdiklih dan Parmas bersama perwakilan jurnalis/wartawan dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Kegiatan itu dikemas dalam rangka Rapat Evaluasi terkait Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran dan Iklan Kampanye Pemilu 2019. Acara ini dipusatkan di Hotel Majapahit Surabaya selama 3 hari (8-10 Desember 2019). Hadir dari KPU Sumenep, Rafiqi, Divisi Parmas dan SDM.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Jatim Divisi Pengawasan (Aang Kunaifi), Divisi Humas dan Hubal (Nur Elya Anggraini), Divisi Hukum, Data dan Informasi (Purnomo Satrio Pringgodigdo) dan Perwakilan Pimpinan KPU Jawa Timur, Divisi Sosdiklih Parmas (Gogot Cahyo Basgoro) yang sekaligus menjadi nara sumber dalam kegiatan rapat tersebut.

Pada acara pengarahan yang sekaligus pembukaan acara, Aang Kunaifi, mengatakan rapat kali ini merupakan evaluasi sekaligus terhadap pemberitaan, penyiaran dan iklan kampanye selama pemilu 2019 yang sekaligus akan dijadikan rekomendasi pada pemilihan yang akan datang, khususnya pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 mendatang. Termasuk kerawanan-kerawanan pelanggaran pemilu pada masa kampanye.

“Kita berharap nanti ada masukan dan evaluasi terkait dengan pelaksanaan pemilu 2029 terkait dengan iklan dan sejenisnya, sehingga kita punya rekomendasi untuk pemilihan selanjutnya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Divisi Humas dan Hubal, Bawaslu Jawa Timur, Ibu Elly, bahwa kegiatan rapat ini diharapkan dapat melahirkan suatu rekomendasi penting terkait konsep, metode dan bentuk iklan kampanye pada pemilu yang akan datang. “Makanya, kami juga mengundang perwakilan jurnalis/wartawan masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Timur,” jelasya. (raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *