DIVISI HUKUM KPU SUMENEP PERSIAPKAN DATA VERIFIKASI FAKTUAL

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pasca ditetapkannya putusan Bawaslu RI terkait pelaksanaan verifikasi faktual untuk Partai Garuda dan Partai Berkarya, Sejak kemarin hingga pagi hari ini (2/1), Divisi Hukum KPU Sumenep Achmad Zubaidi beserta operator SIPOL mempersiapkan data dan kelengkapan administrasi dalam rangka persiapan pelaksanaan verifikasi faktual terhadap partai politik dimaksud.

Pada hari Sabtu lalu (30/11) KPU Sumenep telah mengundang petugas penghubung dari masing-masing parpol untuk melakukan pengundian angka sampel yang akan digunakan dalam menentukan nama-nama yang akan dilakukan verifikasi faktual. Angka sampling tersebut telah diinputkan kedalam aplikasi SIPOL dan telah diunduh data samplingnya.

Esok hari Rabu (3/1) KPU Sumenep akan mengundang petugas verifikator lapangan yang akan ditugaskan melaksanakan kegiatan ini untuk diberikan bimbingan teknis dan pembekalan tentang tata cara pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan parpol. 

“KPU Sumenep dalam waktu dekat juga akan melaksanakan verifikasi faktual terhadap kepengurusan dan kantor partai Garuda dan Partai Berkarya. Untuk verifikasi faktual keanggotaan parpol akan dilaksanakan oleh petugas verifikator lapangan yang sebelumnya telah kita angkat. Untuk pembekalan akan dilaksanakan besok, untuk itu pada hari ini kita persiapkan data dan kelengkapan administrasinya”, tutur Zubet panggilan akrabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *