DEMI VALIDNYA DATA PEMILIH PPS MELAKUKAN KUNJUNGAN KE PPDP

Insert: Suasana Kunjungan PPS Ke PPDP Demi Memvalidkan Data Pemilih

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama sekretariat desa Banjar Barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep melakukan konsultasi dengan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) setelah Pemasangan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Balai Desa dan di tiap-tiap Tempat Pemungutan suara (TPS).

Dalam rangka mensukseskan dan memvalidkan data pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sebentar lagi, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekretariat melakukan kunjungan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk malakukan pengecekan ulang terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diberikan oleh PPK kecamatan Gapura pada tanggal 24 Maret 2018.

Devisi perencanaan dan data, Yusman Pandawa memastikan hasil DPS apakah sesuai dengan hasil pencolitan PPDP yang telah dilakukan dibulan yang lalu. Sebagaimana yang telah dituturkan oleh anak muda, “kami tidak mencukupkan mengecekan DPS ini antar PPS saja untuk validnya data pemilih ini tetapi kami juga melibatkan pengecekan DPS bersama PPDP dan Kepala Dusun bahkan kami menerima masukan dari warga demi validnya data pemilih”.

Setelah DPS diplenokan di tingkat Desa saat  itu, sampai awal pemasangan DPS tangal 24 Maret 2018, ada 4 pemilih yang menjadi TMS (tidak memenuhi syarat) yaitu meninggal. H. Khairul Umam selaku salah satu PPDP di desa Banjar Barat menuturkan “hingga hari ini sabtu 24 Maret 2018 ada warga Banjar Barat yang meninggal, sehingga DPS itu perlu diperbaiki kembali”.

Diakhir perbincangan tersebut ketua PPS Banjar Barat Syafi’i mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Banjar Barat memberi tanggapan dan melaporkan data pemilih yang tidak sesuai atau ada masyarakat yang belum terdata. Ia menegaskan ”bagi masyarakat yang belum terdata atau menemukan ketidak cocokan data silahkan segera melapor pada kami selaku PPS Banjar Barat”, (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *