DEMI SUKSESNYA PILGUB 2018 PPK DUNGKEK MELAKSANAKAN BIMTEK DALAM PEREKRUTAN KPPS

Insert: Suasana Bimtek dan Sosialisasi Perekrutan KPPS

Dungkek, kpu-sumenepkab.go.id – Hari Pelaksanaan Pilgub 2018 sudah sangat dekat, penting kiranya melengkapi kepanitiaan didalamnya, seperti Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mengingat hal itu PPK Dungkek melakukan BIMTEK dalam perekrutan calon KPPS. Pada hari Minggu, 6/5/2018 PPK Dungkek mengumpulkan semua PPS se-Kecamatan Dungkek untuk menginformasikan tata cara dalam perekrutan KPPS, H. Rusni Ketua PPK Dungkek mengharapkan,” agar semua PPS peka dan jeli dalam menentukan calon KPPS, mengingat peran pentingnya KPPS dalam kesuksesan Pilgub nanti.

Rasuki bagian Divisi SDM dan Sosialisasi mengingatkan,” bahwa dalam perekrutan KPPS harus menginguti aturan dari KPU, diantaranya calon KPPS minimal memilki Ijazah SMA/sederajat, dan surat keterangan sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” imbuhnya.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon KPPS, menyerahkan surat pendaftaran, surat pernyataan, foto copy e-KTP, Ijazah SMA/sederajat, surat keterangan Sehat, dan yang paling penting adalah memiliki kemampuan yang mumpuni dan siap bekerja, amanah didalam menjalankan tugasnya. (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *