DEMI KEVALIDAN DAN KETERBUKAAN DATA, PPS GEDUNGAN ADAKAN RAPAT PLENO REKAPITULASI DPHP PILGUB JATIM 2018

Insert: Suasana Rapat Pleno Terbuka Oleh PPK Batuan.

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – PPS Gedungan mengadakan Rapat Pleno DPHP dengan mengundang seluruh PPDP, Seketariat PPS, PPK dan PPL. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Seketariat PPS Gedungan (6/3).

Pertemuan ini sangat penting sekali, karena merupakan Finalisasi dari Kerja PPDP, dan nantinya jika Keputusan Jumlah Pemilih sudah disepakati, maka akan dimasukkan ke Sidalih oleh PPK Divisi Mutarlih.

Dalam Sambutannya, Ahmadi menyampaikan Tujuan Rapat Pleno, kepada semua yang datang pada malam itu, bahwa Rapat Pleno merupakan Rapat yang bertujuan untuk menyampaikan Hasil Daftar Pemilih yang Cocok, maupun Pemilih yang masuk dalam Daftar ber Kode, seperti yang tercantum dalam lembaran keterangan Daftar Pemilih. Karena ini adalah Pleno, maka Rapat ini juga untuk menyampaikan secara keseluruhan, benar-benar secara terbuka tanpa harus ditutupi, jika dalam Penyampaian oleh PPS, terdapat Data yang tidak sesuai dengan hasil Coklit PPDP maupun Data yang dimiliki oleh PPL, maka boleh menyampaikan hasil Data Pembandingnya yang tidak sama.

Data yang disampaikan dalam Rapat tersebut adalah, AB. 1KWK, AC. 1KWK, dan ACKWk per TPS, serta AB. KWK perTPS. Jika Data yang disampaikan telah cocok dan disepakati bersama, maka akan ditetapkan hasil keseluruhan Daftar Pemilih yang disahkan dalam Berita Acara, di saksikan oleh seluruh Undangan yang hadir.

Rekapitulasi Daftar Pemutakhiran Hasil Pemilih (DPHP) untuk Desa Gedungan, yang terdiri dari 3 TPS diantaranya Jumlah Total untuk Daftar Pemilih Baru, 22 Pemilih untuk Laki-Laki dan 17 Pemilih untuk Perempuan. Daftar Pemilih tidak memenuhi syarat untuk Laki-Laki berjumlah 42 Pemilih dan 30 Pemilih untuk Perempuan, sedangkan Jumlah Perbaikan Data Pemilih sebanyak 5 Pemilih untuk Laki-Laki dan 8 Pemilih untuk Perempuan.

Sebelum Rapat tersebut di tutup, Ahmad Hadi selaku Ketua, menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada seluruh PPDP yang sudah bekerja dengan baik dan tuntas, terkait Pencocokan Daftar Pemilih. Selain itu Beliau menyatakan, bahwa Kerja PPDP sudah tuntas dan selesai, setelah Penetapan Jumlah Pemilih dari Rapat Pleno ini,”  (Uka/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *