DEMI DATA AKURAT, PPS CANGKRENG GELAR FORUM SOSIALISASI WARGA

Insert: PPS Cangkreng saat sosialisasi Pilgub Jatim berbasis warga

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cangkreng,  Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, melaksanakan Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 bertempat di Pendopo Bindara Saod Desa Cangkreng. Ahad, (01/04) Pada kegiatan tersebut, PPS Desa Cangkreng melibatkan berbagai pihak, yaitu Perwakilan aparatur Desa, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), perwakilan pemuda dan tokoh mayarakat.

Abul Hayat selaku pimpinan Rapat menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilakukan oleh PPS dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencermati dan mengoreksi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah ada. “Hasil DPS yang ada merupakan hasil kerja keras Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ketika melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit)”, pungkasnya.

Muhammmad Hasip, ST, selaku perwakilan dari PPK Kecamatan Lenteng meminta bahwasanya dalam forum sosialisasi warga untuk memberikan tanggapan berdasarkan data faktual yaitu KK atau KTP elektronik, selain itu juga menghimbau kepada PPS untuk melihat, memperhatikan dan mencermati kembali DPS yang sudah ada.

“Masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan mempunyai hak untuk memilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur agar didata  dengan baik dan sesuai dengan fakta yang ada”, pintanya. Ali Fikri selaku PPL Desa Cangkreng sangat mengapresiasi kerja PPS yang meletakkan DPS di tempat yang strategis dan terjangkau oleh masyarakat sehingga dapat membaca, meneliti dan mencermati DPS.

Homaidi menambahkan, dari data DPS yang ada yakni 1.945 (seribu sembilan ratus empat puluh lima), perlu di update kembali terkait pemilih terdaftar yang sudah meninggal selama pengumuman DPS. Selain melakukan pencermatan DPS, forum tersebut juga dijadikan sebagai wadah silaturahmi antara PPS dengan masyarakat serta perangkat perangkat desa setempat, sehingga ada sinergi dalam pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. (Jeff/Abul/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *