DEMI BIMTEK KPPS DESA KEBUN DADAP BARAT: PPK SARONGGI MELAWAN MALAM

Insert: Suasana Bimtek KPPS Desa Kebun Dadap Barat

Saronggi, kpusumenep.go.id, – Demi mewujudkan suksesnya pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur 2018, PPK Saronggi melaksanakan bimbingan teknis terkait dengan pemungutan dan penghitungan suara untuk Pilgub Jatim 2018 pada malam hari (selasa 12 Juni 2018, Pukul 20.30 Wib).

Pelaksanaan bimtek dihadiri oleh semua anggota KPPS desa Kebun Dadap Barat kecamatan Saronggi, PPL dan PTPS. Ketua PPS Kebun Dadap Barat, RB Basuki Rahmat menyampaikan bahwa PPS Kebun Dadap Barat sengaja melaksanakan bimtek tungsura dengan menghadirkan PPK sebagai nara sumber, dan dilakukan malam hari karena petugas KPPS mayoritas punya aktfitas yang lain di siang hari sehingga kesulitan mengahadirkan semua KPPS untuk dilakukan bimtek.

PPK Saronggi dengan tetap semangat memberikan bimbingan teknis tungsura Pilgub Jatim 2018. Siswanto selaku divisi teknis PPK Saronggi menuturkan bahwa pihaknya siap memberikan materi dan simulasi tentang penghitungan dan pemungutan suara karena memang tugas dan tanggung jawab yang diberikan KPU melalui bimbingan teknis yang sudah dilakukan pada hari sabtu 9 juni 2018 di hotel utami.

Anggota KPPS dari 6 TPS, yakni sejumlah 42 orang hadir dan mengikuti secara seksama bimtek yang diberikan oleh PPK saronggi. Semua mengharapkan bahwa pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur 2018 berjalan dengan sukses. (PPK/SU/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *