DELAPAN PULUH PPS DAN SEKRETARIS PPS KECAMATAN BLUTO IKUTI SOSIALISASI UU NO 7 TAHUN 2017

Insert: PPK Bluto saat Sosialisasi tentang Pengangkatan kembali Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bluto, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Buto men Sosialisasikan UU No 7 tahun 2017 tentang Pengangkatan kembali Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilgub Jatim 2018 sebagai Penyelenggara Pemilu Pilpres dan Pileg 2019. (22/2)

Bertempat di Musholla depan Sekretariat PPK Bluto, yakni di Desa Aengbaja Kenek, Kamis malam 22/2/2018, acara diikuti PPS dari 20 Desa se Kec. Bluto yang berjumlah 60 PPS. Selain itu turut serta pula Sekretaris PPS.

Ketua PPK Bluto Syaiful Harir menjelaskan, Sosialisasi ini merupakan turunan dari Sosialisasi yang digelar KPU untuk PPK sehari sebelumya. Dalam kegiatan ini PPK Bluto membagi PPS dan Sekretaris menjadi 4 kelompok, “Kami memang membagi dalam Empat kelompok, karena kalau sekaligus Delapan Puluh orang, akan kurang Efektif. Karena ini masalah urgen menyangkut keberlanjutan kerja, jadi jangan sampai ada keliru Pemahaman yang bisa jadi ber efek pada hubungan kerja dan Silaturrahim ke depannya” Pungkas Aying.

Dari 4 kelompok yang terdiri dari PPS dan Sekretaris, masing-masing PPK mengkoordinir  Satu Kelompok. Sementara satu Anggota PPK bertugas memberikan Materi Tatacara penilaian, seperti juga Sosialisasi di Tingkat KPU, Sosialisasi Tingkat PPK ini tampak seru, saat tiba Sesi Penilaian Anggota PPS, oleh sesama PPS. (Shoepardi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *