DARI NYANTRI HINGGA MENJADI PENYELENGGARA PEMILIHAN DI DESA PINGGIR PAPAS

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Desi Parahdina (23), srikandi Panitia Pengumutan Suara (PPS) Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep yang memiliki semangat kerja yang lumayan tinggi. Sebab, perempuan kelahiran 1994 itu, meniti karir mulai masih dunia pesantren. Terlebih, saat ini dirinya menjadi Pelaksana Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Usai tamat SDN Pinggir Papas 1, Desi sapaan akrapnya melanjutkan ke Pondok Pesantren Al Karimiyyah Kecamatan Gapura. Di pesantren itulah dia menamatkan pendidikan jenjang madrasah tsanawiyah (MTs), madrasah aliyah (MA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT).

Sebelum akhirnya, Perempuan yang memiliki hobi membaca buku ini, memantapkan etikat dan melakukan iktikhara untuk menjadi Pelaksana Pilgub Jatim 2018 di daerah kelahirannya sendiri, tepatnya di Desa Pinggir Papas.

“Alhamdulillah semenjak tanggal 27 November 2017 lalu, saya resmi dilantik sebagai Anggota PPS Desa Pinggir Papas,” ungkapnya dengan semangat.

Tak perlu diragukan lagi semangat kerja srikandi PPS Desa Pinggir Papas itu, mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama atau MTs ia sudah berani keluar luar rumah untuk menjadi perempuan yang mandiri, keluar dari rumah dengan mondok di pesantren.

Tentu, modal kerja keras dan kemandirian sudah ada di dalam dirinya. Saat ini, ia berkometmen untuk membuktikan bahwa seorang santri, lebih-lebih kaum hawa dapat pula berkontribusi sebagai penyelenggara pemilihan yang baik dan sukses.

Sebab, sambung perempuan yang pernah aktif di Ikatan santri al karimiyyah ini, punya motifasi bahwa ingin ikut mengawal demokrasi di indonesia, meskipun berawal dari Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget terlebih dahulu.

“Saya ingin buktikan bahwa santri tidak hanya pinter ngaji tapi dapat bermanfaat bagi bangsa dari segi apapun, terlebih sebagai pelaksana pilgub jatim 2018 ini,” tegasnya.

Selain itu, dia juga ingin memanfaatkan sebaik baiknya peluang dilibatkannya perempuan dalam proses demokrasi, khususnuya dirinya yang saat ini dipercaya menjadi pelaksana Pilgub Jatim 2018 di desanya.

“Ayok kita buktikan sebagai perempuan bahwa kita bagian terbesar bagi kesuksesan bangsa ini, utamnya kita harus buktikan pada Pilgub Jatim 2018 ini, antusias perempuan dalam menentukan pemimpin sangat tinggi,” ajaknya. (PPK KALIANGET).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *