DARI A-KWK KE DPT MENGALAMI PENURUNAN JUMLAH PEMILIH

Insert: Daftar Pemilih Tetap Desa Grujugan Gapura

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Daftar Pemilih Tetap (DPT), sudah diterima Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grujugan Kecamatan Gapura, dari KPU Kabupaten Sumenep melalui PPK Kecamatan Gapura, Jum’at (27/04).

Seperti Daftar Pemilih sebelumnya, Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini, juga harus ditempel di tempat-tempat strategis, yang mudah di jangkau oleh masyarakat Desa Grujugan, sesuai dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Jumlah Pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, di Desa Grujugan adalah sebanyak 2.931 orang ,dengan rincian jumlah Pemilih Laki-Laki sebanyak 1374 orang, dan jumlah Pemilih Perempuan sebanyak 1557 orang.

Berdasarkan beberapa Daftar Pemilih, yang sudah di terima Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grujugan, mulai dari A-KWK, DPS, dan yang terakahir Daftar Pemilih Tetap (DPT), di Desa Grujugan mengalami penurunan jumlah Pemilih, seperti diketahui jumlah Pemilih di Desa Grujugan A-KWK 3155 orang, Daftar Pemilih Sementara (DPS) 2933 orang.

Menanggapi hal tersebut Dedi Kurniawan anggota PPS Desa Grujugan,  mangatakan,” bahwa menurunnya jumlah Pemilih di DPT tersebut, karena banyaknya persyaratan administrasi yang tidak bisa dipenuhi oleh Calon Pemilih, “perubahan jumlah Pemillih tersebut, salah satunya karena saat proses pencoklitan, sebagian dari mereka tidak bisa menunjukan KK dan KTP asli Grujugan, sehingga terpaksa mereka harus kami coret dari Daftar Pemilih,” kata Dedi Kurniawan.

Munapsah anggota PPS Desa Grujugan menambahkan,” untuk masyarakat Desa Grujugan yang ingin mencermati Daftar Pemillih Tetap (DPT), bisa langsung mendatangi Balai Desa Grujugan ,atau juga bisa lihat di tempat yang sudah kami tempel Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai TPS masing-masing.

“DPT sudah kami tempel di Sekitar TPS masing-masing, bagi masyarakat Desa Grujugan, yang ingin melihat, silahkan bisa langsung kesana, dan hubungi kami apabila ada tanggapan terhadap DPT yang kami tempel,” ungkap munapsah. (Ded/GAPURA/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *